Prediksi IHSG Hari Ini: Siap Bergerak Positif!

3 November 2021, 11:23

Prediksi IHSG Hari Ini: Siap Bergerak Positif!

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan hari ini diprediksi akan berada di zona hijau. IHSG masih akan melanjutkan penguatannya sejak kemarin.

“IHSG hari ini diperkirakan akan sedikit bergerak positif karena dampak dari teknikal rebound setelah penurunan yang cukup dalam kemarin, serta penguatan yang terjadi pada bursa Amerika Serikat (AS),” ungkap Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Alwin Rusli, dikutip dalam hasil risetnya, Rabu, 3 November 2021.

Di samping itu, lanjut dia, ada kemungkinan terjadinya peningkatan harga Crude Palm Oil (CPO) menjadi katalis positif untuk perdagangan hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“IHSG akan diperdagangkan di antara level 6.450-6.550,” tambahnya.

Sebelumnya, Wall Street kembali catat rekor tertinggi di reli musim gugur, pada Selasa, 2 November 2021 waktu setempat. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup di atas 36.000 untuk pertama kalinya.

Kumpulan laporan pendapatan terbaru tampaknya membantu kemajuan pasar, dengan Pfizer, Under Armour, dan emiten lainnya naik setelah mengumumkan data kuartalan yang solid.

Selain itu, kebijakan moneter yang akomodatif telah menjadi salah satu dukungan utama untuk pasar saham, dengan indeks acuan S&P 500 melonjak 22,8 persen sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, dari bursa Asia pada pagi hari ini, bursa Jepang tidak dibuka karena merayakan libur nasional pada hari ini. Sementara dari bursa Korsel, indeks Kospi menguat 0,22 persen, namun sampai dengan saat ini diperdagangkan di zona merah. Sedangkan dari Singapura, indeks STI juga diperdagangkan di zona merah.

“Investor menantikan hasil akhir pertemuan dua hari Federal Reserve, dan investor mengawasi detail seputar pengurangan jumlah obligasi yang dibeli bank sentral setiap bulan,” pungkasnya.


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi