Prediksi Chelsea vs Brentford di Liga Inggris Pekan Ke-31 Sabtu Malam Ini

2 April 2022, 13:04

Pemain Chelsea, Romelu Lukaku berselebrasi bersama rekan-rekannya setelah menjebol gawang Middlesbrough dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Riverside, Inggris, 19 Maret 2022. REUTERS/Scott Heppell

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Jadwal Chelsea vs Brentford akan hadir pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stamford Brige, Sabtu, 2 April 2022. Pertandingan ini akan berlangsung mulai 21.00 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Duel ini akan menjadi laga perdana kedua tim setelah jeda internasional. Pasukan Thomas Tuchel membawa misi untuk meneruskan tren positif mereka yang selalu menang dalam enam laga terakhir. Dalam laga terakhirnya, Chelsea berhasil menundukkan Middlesbrough 2-0 yang membawa mereka lolos ke semifinal Piala FA.

Selain sedang dalam tren positif, Chelsea juga didukung dengan catatan head-to-head yang juga bagus atas Brentford. Tim berjuluk The Blues itu berhasil memenangi empat dari lima pertemuan terakhir sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, Brentford yang tengah berusaha keluar dari papan bawah tentu tidak akan menyerahkan poin kepada tim tuan rumah begitu saja. Saat ini mereka berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 30 poin dari 30 laga. Mereka akan naik satu peringkat andai berhasil menekuk Chelsea asalkan Newcastle United yang menempati posisi 14 tidak meraih poin.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

22/12/2021 – Brentford 0-2 Chelsea (Piala Liga Inggris)
16/10/2021 – Brentford 0-1 Chelsea (Liga Inggris)
28/1/2017 – Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)
17/2/2013 – Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)
27/1/2013 – Brentford 2-2 Chelsea (Piala FA)

Kondisi Terkini Kedua Tim

Chelsea: Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell bakal absen di laga ini karena belum pulih dari cedera. Tuchel juga mengabarkan bahwa Reece James termasuk dalam skuad untuk melawan Brentford.

Thiago Silva yang baru saja kembali setelah memperkuat timnas Brasil kemungkinan bisa mengawal lini belakang The Blues. Namun, Christian Pulisic yang baru kembali dari timnas Amerika Serikat dikabarkan masih jetlag dan diragukan bisa tampil.

Brentford: Dari kubu Thomas Frank kemungkinan bisa bermain dengan skuad terbaiknya, termasuk bintang asal Denmark, Christian Eriksen.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Malang Sarr; N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Brentford (4-5-1): David Raya; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Christian Eriksen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Yoane Wissa; Ivan Toney.
Pelatih: Thomas Frank.

Prediksi Chelsea vs Brentford

Melihat materi pemain, performa kedua tim, juga rekor pertemuan sebelumnya, Chelsea lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Leicester City di Liga Inggris Malam Ini


https://bola.tempo.co/read/1577656/prediksi-chelsea-vs-brentford-di-liga-inggris-pekan-ke-31-sabtu-malam-ini