Prediksi Barcelona vs Sevilla Pekan 30 Liga Spanyol Malam Ini

3 April 2022, 12:04

Pemian Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, 21 Maret 2022. Barcelona berhasil menang besar 4-0 dalam laga El Clasico. REUTERS/Susana Vera

TEMPO.CO, Jakarta –┬áPertandingan Barcelona vs Sevilla akan tersaji di Liga Spanyol pekan ke-30 malam ini waktu setempat atau Senin dinihari WIB, 4 April 2022. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit, karena kedua tim sama-sama tengah berada dalam tren positif.

Barcelona yang mengalahkan Real Madrid pada laga terakhir LaLiga sebelum jeda internasional Maret, sedang dalam semangat tinggi. Terlebih, mereka berpeluang naik ke peringkat kedua klasemen jika berhasil menaklukkan Sevilla dalam laga kandang malam ini.

Sevilla saat ini di posisi kedua dengan 57 poin, hanya terpaut tiga poin dari Barcelona yang berada di urutan keempat dengan masih memiliki satu laga di tangan.

“Ini laga final bagi kami,” kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam konferensi pers menjelang laga. “Kami punya kesempatan untuk menempati posisi kedua setelah berlari sangat bagus dan ni adalah kesempatan untuk membuktikan diri.”

Barca tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan, dengan memenangkan lima pertandingan terakhir secara beruntun. Terbaru, menang telak 4-0 dari Real Madrid dalam El Clasico di Santiago Bernabeu pada 20 Maret lalu.

Xavi pun telah mengingatkan kepada pasukannya untuk tidak terlena dengan hasil yang didapat saat ini. Kemenangan yang didapat di kandang Real Madrid, luar biasa, tetapi mereka memiliki tujuan lebih tinggi yaitu menjadi juara Liga Spanyol dan memenangkan Liga Europa.

“Sevilla tidak dalam performa terbaik, tetapi mereka adalah tim yang kuat. Mereka memiliki pelatih yang saya kagumi dan mereka adalah klub yang bisa melakukan banyak hal dengan sangat baik. Itulah alasan mereka ada di posisinya saat ini,” tutur Xavi.

Sevilla tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir, dengan tujuh kemenangan dan delapan seri. Namun, mereka hanya meraih dua kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya.

Dengan melihat catatan penampilan Los Rojiblancos, penampilan Barca lebih menjanjikan untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Terlebih, tim asuhan Xavi bermain di kandang sendiri. Bermain di hadapan pendukung tentu bisa memberikan motivasi lebih kepada mereka.

“Kami di rumah sendiri dan kami membutuhkan pendukung kami. Saya harap ada atmosfer yang hebat,” kata Xavi.

Pertandingan kedua tim pada putaran pertama, Desember lalu, berakhir imbang dengan skor 1-1. Ketika itu, Barca yang kebobolan lebih dulu oleh Papu Gomez pada 32 menit, membalas di menit akhir babak pertama lewat Ronald Araujo.

Kondisi Kedua Tim Menjelang Laga, Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Laga


https://bola.tempo.co/read/1577893/prediksi-barcelona-vs-sevilla-pekan-30-liga-spanyol-malam-ini

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi