Prajurit TNI Tewas di Papua, KSAD Dudung: Kejar Pelaku Sampai Ditemukan

2 April 2022, 10:48

Liputan6.com, Jakarta РKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman geram atas insiden aksi penembakan prajurit TNI di, Yalimo, Papua beberapa waktu lalu. Dalam aksi tersebut, prajurit TNI Sertu Eko gugur.

“Atas kejadian penembakan terhadap prajurit TNI di Yalimo Papua, mengutuk keras aksi biadab yang dilakukan oleh pelaku penembakan,” tulis keterangan resmi Dispenad, dikutip Sabtu (2/4).

Atas kejadian ini, Dudung memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Teguh Muji Angkasa bersama jajaranya untuk menangkap para pelaku penyerangan tersebut. “Untuk mengejar para pelaku sampai dengan ditemukan dan dilakukan proses secara hukum,” tegasnya.

Dudung juga memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI AD yang melaksanakan tugas di daerah operasi, untuk tidak ragu-ragu bertindak tegas terhadap pihak-pihak tertentu yang mengancam keselamatan pribadi maupun masyarakat sekitar.

“Dan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam setiap pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Dalam sepekan kebelakang terjadi sejumlah aksi teror di Papua. Di mana satu anggota TNI kembali menjadi korban akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sertu Eko di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cendrawasih memberikan motivasi pada satgas yang berjaga dan menyatakan akan melakukan penegakan hukum pada KKB


https://www.liputan6.com/news/read/4927855/prajurit-tni-tewas-di-papua-ksad-dudung-kejar-pelaku-sampai-ditemukan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi