Prabowo Siap Kerja Sama dengan Andika Perkasa untuk Perkuat Pertahanan Indonesia

3 November 2021, 19:36

Prabowo Siap Kerja Sama dengan Andika Perkasa untuk Perkuat Pertahanan Indonesia

MerahPutih.com – Presiden Jokowi akhirnya menyerahkan Surat Presiden (Surpres) penunjukan calon tunggal Panglima TNI yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini.

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, Andika bukanlah sosok asing bagi Menhan Prabowo Subianto. Prabowo disebut telah mengenal Andika saat keduanya tergabung dalam jajaran Kopassus.

Baca Juga

Tunjuk KSAD Andika Perkasa Jadi Panglima, Jokowi Bikin Matra AL dan AU Iri

“Chemistry Pak Menhan dengan Jenderal Andika sangat baik dan kuat,” ujar Dahnil kepada wartawan, Rabu (3/11).

Dahnil menegaskan siapa pun yang dipilih Jokowi sebagai Panglima TNI bukanlah masalah besar bagi Prabowo. Karena dukungan akan tetap diberikan Kemhan, khususnya dalam urusan pertahanan.

“Pada prinsipnya Menhan Prabowo mendukung siapa pun yang ditunjuk dan dipercaya Presiden sebagai Panglima TNI, dan siap bekerja sama untuk memperkuat pertahanan RI,” tuturnya.

Menurut Dahnil, Andika memiliki pengalaman sebagai jenderal lapangan dan tempur.

Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Di sisi lain, menantu dari mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono tersebut juga dianggap memiliki kemampuan akademik yang baik.

Dengan kemampuannya tersebut, Prabowo yakin bisa bekerjasama dengan baik untuk mengurusi pertahanan Tanah Air.

“Jenderal Andika sosok yang paripurna sebagai Panglima selain berpengalaman sebagai Jenderal lapangan dan tempur, beliau memiliki kapasitas akademik dan intelektual yang baik,” kata Dahnil.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya mengusulkan nama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon panglima.

Usulan itu disampaikan Jokowi melalui surat presiden yang dikirimkam melalui Mensesneg Pratikno kepada DPR.

Ketua DPR Puan Maharani yang menerima surpres menegaskan bahwa Jokowi hanya mengusulkan satu nama sebagai calon tunggal Panglima TNI.

“Pimpinan DPR RI menerima surat presiden mengenai usulan calon Panglima TNI calon atas nama Jenderal TNI Andhika Perkasa untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki pensiun,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/11).

Setelah menerima surat presiden, Puan mengatakan selanjutnya DPR akan menindaklanjuti supres terkait pergantian Panglima TNI.

“Dengan demikian, DPR RI akan segera menindaklanjuti surpres mengenai usulan calon Panglima TNI yang baru tersebut,” ujar Puan. (Knu)

Baca Juga

Ditanya Alasan Jokowi Pilih Jenderal Andika, Begini Jawaban Mensesneg


https://merahputih.com/post/read/prabowo-siap-kerja-sama-dengan-andika-perkasa-untuk-perkuat-pertahanan-indonesia

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi