Prabowo Disebut Gurunya Anies Baswedan, Loyalisnya Teriak: Tolong Dukung Anies Baswedan Minggu, 23/10/2022, 02:55 WIB

23 October 2022, 2:55

Warta Ekonomi, Jakarta –
Loyalis Prabowo Subianto menyebut keberhasilan Anies Baswedan dalam kancah politik tak lepas dari pengaruh Prabowo Subianto sebagai mentor. 

Dalam sebuah surat terbuka yang diunggah oleh akun @sobatanieas di media sosial Twitter. Akun yang memiliki 50 ribu pengikut itu menceritakan bagaimana Ketua Umum Partai Gerindra berperan sebagai guru bagi Anies. 
Baca Juga: Loyalis Prabowo Subianto Tulis Surat Terbuka, Isinya Bisa Untungkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

“Salam Jendral, saya adalah 1 dari sekian puluh juta pendukung mu di 2019. Kami semua berjuang berkorban uang, waktu, tenaga, keringat dan air mata mendukungmu. Dan, itu sejarah kita,” ujarnya, dikutip dari Fajar.co.id, Minggu (23/10/2022).

Namun, di luar daripada itu, kata dia. Harus tetap diakui, Prabowo merupakan mentor dan gurunya Anies Baswedan.
“Ketika guru bertarung mengalahkan murid, itu bukanlah sebuah kebanggaan. Tapi akan dianggap sebagai orang yang tega terhadap orang yang sudah dibesarkan oleh tangannya sendiri,” tandasnya.

Baca Juga: Bagikan Momen ‘Sepedaan’ Terakhir Sebagai Gubernur, Anies Baswedan Banjir Ucapan Terima Kasih dan Doa dari Masyarakat: Semoga Jadi Presiden!

Lanjut dia katakan, semua orang akan menilai sebuah hal buruk. Namun jika Prabowo dikalahkan Anies, juga bukan sebuah kebanggaan bagi Anies.

“Karena tidak mungkin orang yang sudah dibesarkan, senang dan bangga, mengalahkan mentor atau gurunya, orang yang sudah membesarkan dan punya banyak jasa atas dirinya,” tandasnya.

“Pak Prabowo. Kami adalah petarung. Kami adalah pejuang. Tak ada rasa takut sekalipun meski harus menghadapimu dan tim pemenangan mu. Tapi kami lebih ingin pak Prabowo lakukan tebus kesalahan langkah yang bagi kami penghianatan, dengan Pak Prabowo dukung dan usung mas Anies maju di 2024,” sambungnya.
Dia mengaku, ingin mengenang Prabowo dengan sejarah bertinta emas. Tentu sebagai bapak bangsa, guru, dan mentor.

“Orang bijak yang bersedia memberikan jalan bagi orang terbaik, Mas Anies. Orang yang bisa mewujudkan cita-cita besarmu,” pungkasnya.
Baca Juga: Jokowi Ungkap Pertemuannya dengan Anies Baswedan, Apa yang Dibicarakan?

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto pada periode kedua Jokowi menjadi presiden, diangkat menjadi Menteri Pertahanan.

“Apakah kami sakit hati? tidak. Kami belajar berbesar hati seperti alam semesta ajarkan. Dan, kini kami bangkit, berjuang, tegak, dan perjuangkan calon pemimpin terbaik,” jelasnya.
Baca Juga: Hari Santri 2022, OJK Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah di Pesantren

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi