PPP Tegaskan Belum Akan Ada Pembahasan Capres di Pertemuan Lanjutan KIB

24 October 2022, 7:17

AKURAT.CO Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menjadi tuan rumah dalam pertemuan lanjutan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Makassar, Sulawesi Selatan pada 6 November 2022.
Sebelum PPP yang didapuk menjadi tuan rumah konsolidasi KIB, Partai Golkar telah lebih dulu menjadi tuan rumah di Jakarta lalu disusul oleh PAN di Semarang.
Meski begitu, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, pertemuan itu belum membahas perihal penetapan Capres-Cawapres menuju Pilpres 2024 nanti.

baca juga:

“Masih masih, seputar pada untuk menyampaikan ide-ide gagasan bagaimana untuk membangun bangsa ke depan ini lebih baik lagi,” kata Mardiono di sela-sela acara HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.
Mardiono mengaku bahwa pertemuan nanti masih akan membahas perihal kematangan visi-misi KIB dan persoalan terkait masalah kebangsaan. 

Sebab, kata dia, KIB merupakan koalisi yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 
“Yang kita bahas itu setiap pertemuan adalah persoalan-persoalan kebangsaan kita, persoalan hari ini dan persoalan yang akan datang,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu. 
“Tentu karena sebagian besar yang ada di KIB ini adalah bagian dari koalisi pemerintah ya, termasuk PAN sekarang juga ada di koalisi pemerintah ya. Tentu kita ingin melanjutkan pembangunan ini berkesinambungan,” tukas dia. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, KIB bakal menggelar pertemuan lanjutan pada 6 November 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan. 
“Di Makassar, di mana tanggal 6 November dan tuan rumahnya dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan),” kata Airlangga saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam. []

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi