PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Suzuki: Kami Harap Peraturannya Tidak Tiba-tiba

17 June 2021, 2:10

PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Suzuki: Kami Harap Peraturannya Tidak Tiba-tiba

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada Minggu (13/6/2021), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita secara resmi mengumumkan perpanjangan program relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk kendaraan bermotor dengan mesin di bawah 1.500 cc.

Perpanjangan insentif PPnBM diusulkan oleh Menperin dan disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati dalam rapat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Mitsubishi: Perpanjangan Relaksasi PPnBM 100 Persen Terbukti Tingkatkan Daya Beli

Head of PR and Digital Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rudiansyah, menyambut positif aturan perpanjangan relaksasi PPnBM 100 persen tersebut.

“Perpanjangan insentif ppnbm nol persen itu hal positif. Tapi kami harap peraturannya tidak tiba-tiba, karena kami butuh waktu untuk menyesuaikan,” tutur Rudi saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Relaksasi PPnBM 100 Persen untuk Mobil 1.500 CC Diperpanjang, Honda Maksimalkan Kapasitas Produksi

Peraturan yang terhitung mendadak ini membuat Suzuki harus bergegas menyesuaikan berbagai lini.

Mulai dari suplier hingga produksi yang tidak bisa meningkat secara signifikan berbanding lurus dengan permintaan pasar.

“Mungkin lebih karena produksi mobil juga melibatkan ratusan supplier, rantainya cukup panjang. Tapi kami tetap akan mengikuti keputusan pemerintah,” ungkap Rudi.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2021/06/15/ppnbm-100-persen-diperpanjang-suzuki-kami-harap-peraturannya-tidak-tiba-tiba

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi