PPATK Siap Telusuri Aliran Dana dari Ferdy Sambo ke Ajudan Diduga Terkait Eksekusi Brigadir J

19 August 2022, 9:36

PIKIRAN RAKYAT – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan melakukan penelusuran soal adanya dugaan aliran dana dari Ferdy Sambo ke para ajudan.

Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana mengatakan penelusuran dana itu dilakukan sebagai tanggapannya terkait keinginan pengacara keluarga Brigadir J.

Salah satunya adalah adanya dugaan transaksi kepada Bharada E yang diminta untuk mengeksekusi Brigadir J.

“Kami sering menerima laporan dari masyarakat, apalagi kalau didukung data-data yang valid,” kata Ivan dalam keterangan, Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mengecam Penembakan Kucing oleh Brigjen TNI NA, Pasang Emoji Kucing Menangis

Dia menjelaskan, PPATK sering bekerja sama dengan masyarakat dalam memberikan informasi, data, serta dokumen pendukung yang bisa digunakan.

“Sukses kasusnya berkat pengaduan masyarakat yang valid dan didukung informasi yang faktual,” kata Ivan.

PPATK, kata Ivan menjalankan tugas sesuai dengan mekanisme yang ada sekaligus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum pada laporan yang diterima.

“Semua tugas dan kewenangan yang kami lakukan, baik dalam hal analisis, pemeriksaan proaktif dan reaktif. Termasuk penghentian transaksi, pembekuan rekening,” tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015309765/ppatk-siap-telusuri-aliran-dana-dari-ferdy-sambo-ke-ajudan-diduga-terkait-eksekusi-brigadir-j

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi