Polri Terbitkan Yellow Notice ke Otoritas Negara Swiss Terkait Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil

30 May 2022, 17:15

Polri Terbitkan Yellow Notice ke Otoritas Negara Swiss Terkait Hilangnya Putra Sulung Ridwan Kamil

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa Polri sudah mengirim Yellow Notice ke otoritas negara Swiss terkait hilangnya Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare. 

Dedi menjelaskan Polri akan memantau perkembangan hasil pencarian tersebut dan bekerja sama dengan pihak Interpol. Surat pengajuan Yellow Notice itu sendiri diantaranya Polri meminta pihak Kepolisian Swiss menginformasikan perkembangan proses pencarian Eril. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan kepada keluarga, dalam pencarian Eril di Swiss. Oleh karena itu, dia juga memastikan semua sektor komunikasi keamanan internasional sudah dikerahkan.

 “(Yellow Notice) sudah dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan. Kami akan berkomunikasi secara intensif dengan aparat keamanan internasional terkait perkembangannya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aare saat bermain bersama saudaranya.

Dia menegaskan, Polri juga bekerjasama dengan interpol dalam mencari Putra Sulung Gubernur Jabar tersebut. Dia ingin pencarian ini berhasil dan menemukan titik terang agar duka yang sedang menimpa keluarga di rumah lebih diringankan.

“Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan,” pungkas Dedi. 

 

 

 

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411521/polri-terbitkanyellow-notice-ke-otoritas-negara-swiss-terkait-hilangnya-putra-sulung-ridwan-kamil

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi