Polri akan Bentuk Tim Guna Dalami Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak

24 October 2022, 13:40

KEPOLISIAN Negara Republik Indonesia segera membentuk tim guna mendalami kasus gagal ginjal akut progresif atipikal (GGAPA) pada anak. Polri juga akan lakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (Badan POM).

“Tentunya Polri akan segera membentuk tim,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, di Jakarta, Minggu (23/10).

Pembentukan tim tersebut, lanjut Dedi, berdasarkan permintaan dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: IPW: Gratifikasi Bisnis Tambang dalam Buku Sambo Harus Diusut Tuntas

Nantinya, tim tersebut akan berkoordinasi dengan Kemenkes dan Badan POM guna bersama mendalami temuan kasus GGAPA tersebut. “Dan berkoordinasi dengan Kemenkes dan BPOM untuk bersama mendalami kejadian tersebut sesuai atensi pimpinan,” kata Dedi.

Akan tetapi, Dedi masih belum bisa merinci lebih jauh soal siapa saja yang akan tergabung dalam tim tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna mengusut tuntas soal kasus GGAPA.

Hal ini diperlukan lantaran Muhadjir menduga adanya praktik pidana di balik kasus GGAPA. Menanggapi permintaan Menko PMK tersebut, Kapolri pun menginstruksikan jajarannya. (OL-16)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi