Polres Sumedang Ciduk 6 Tersangka Terkait Tramadol Sampai Alprazolam

17 June 2021, 0:57

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto tengah.memeriksa sejumlah barang bukti  narkotika jenis sabu, obat keras terbatas (OKT)  dan psikotropika pada konsferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu, 16 Juni 2021.

PIKIRAN RAKYAT – Satuan  Narkoba Polres Sumedang, Jawa Barat, berhasil  mengamankan ribuan obat keras terbatas (OKT) dan psikotropika  dari 6 tersangka. 

Keenam tersangka tersebut,  berinisial HDR alias andra, HR alias rama, LN alias baho, HD alias keribo dan TK alias kuda.  Seorang tersangka lagi, kasus penyalahgunaan psikotropika berinisial  HR alias uwa.

“Para tersangka yang mengedarkan OKT dan psikotropika ini, semuanya sudah kami tahan,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto pada “Konferensi Pers Hasil  Pengungkapan Kasus Narkotika Jenis Sabu dan  Penyalahgunaan Obat Keras Terbatas (OKT)  dan Psikotropika” di Mapolres Sumedang, Rabu, 16 Juni 2021.

Ia menyebutkan, barang bukti ribuan OKT dan psikotropika  yang disita dari tangan para tersangka, antara lain OKT jenis Hexymer sebanyak 2.520  butir, Tramadol HCL 50 mg sebanyak 1.574 butir, Dextro 320 butir, Trihexiphenidil 730 butir dan psikotropika jenis Alprazolam sebanyak 26 butir.

Baca Juga: 15 Kecamatan di Bandung Sediakan Tempat Isolasi Mandiri

Tak hanya barang bukti OKT dan psikotropika saja, kata dia, ada pula barang bukti lainnya  yang ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut. 

Barang bukti tersebut, antara lain  uang tunai hasil penjualan obat terlarang Rp 512.000 , 5 unit handphone, 600 pcs plastik klip bening dan 5 buah tas.

“Para tersangka mengedarkan OKT itu, dilakukan dengan berbagai  cara, seperti dengan  COD (Cash On Delivery) dan komunikasi melalui medsos,” kata Eko didampingi Kasat Narkoba AKP Ari Aprian  Ferdiansyah dan Kasubag Humas AKP Dedi Juhana.

Baca Juga: Jembatani Talenta Muda untuk Berkarir di Industri, VOKRAF Luncurkan Produk “Bootcamp”


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-012066206/polres-sumedang-ciduk-6-tersangka-terkait-tramadol-sampai-alprazolam

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi