Polres Jakpus – ARFI Gelar Vaksinasi Merdeka Di Rusun Apron Kemayoran

3 April 2022, 0:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, Asosiasi Roll Former Indonesia (ARFI) bersama-sama dengan jajaran kepolisian dari Polres Jakarta Pusat membuka sentra Vaksinasi Merdeka di Rumah Susun (Rusun) Apron, di Kemayoran, selama 3 hari yang dimulai Selasa (29/3) hingga Kamis (31/3).

Ketua Umum ARFI, Nicolas Kesuma menjelaskan, ada beberapa indikator pandemi bisa jadi endemi, antara lain meningkatnya kekebalan masyarakat melawan virus.

Dengan vaksinasi, angka infeksi alamiah menurun, sehingga jumlah pasien dan angka kematian akibat virus menurun. Menurutnya, dua kondisi ini yang pada akhirnya dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi bangsa.

Berita Terkait : Polda Metro Gelar Vaksin Booster Di GBK Besok

“Kegiatan ini pada dasarnya adalah bentuk kepedulian kami dari asosiasi kepada masyarakat. Kami berharap herd imunity semakin cepat terbentuk sehingga produktivitas masyarakat semakin tinggi. Simplenya, imunitas tinggi, produktifitas tinggi, ekonomi bisa segera bangkit.” ujar Nicolas dalam keterangannya, Sabtu (2/4).

ARFI sebagai asosiasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di industri baja ringan, sejak awal pandemi selalu hadir dan mendukung pemerintah untuk bersama-sama melawan virus Covid-19.

Seluruh anggota ARFI sadar betul pentingnya vaksinasi terhadap pemulihan kondisi sosial ekonomi Negara yang terdampak. Sebagai informask anggota ARFI ini merupakan perusahaan-perusahaan penunjang proyek nasional. Komponen –komponen produk yang dihasilkan dari anggota ARFI, digunakan diseluruh proyek yang tersebar di Indonesia.

Berita Terkait : Apical Group Dan Tanoto Genjot Vaksinasi Anak Di Medan

“Dengan percepatan vaksinasi booster ini efek dominonya nanti juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat, karena nantinya akan banyak pihak yang terlibat dalam proyek-proyek tersebut,” ujar Nicolas.

Nicolas melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi sudah mulai terjadi. Salah satu contohnya dengan dibukanya kembali gerbang karantina dari luar negeri dan lain sebagainya. Dengan kebijakan baru dari pemerintah itu, ia menilai investasi baru jadi lebih mudah untuk masuk ke negeri ini.

“Sesuai dengan target awal ARFI, kita masih menunggu kebijakan untuk SNI wajib untuk profil baja ringan. Karena ini merupakan kepentingan nasional yang harus kita jaga bersama-sama. Dengan SNI Wajib untuk profil baja ringan, masyarakat Indonesia sebagai konsumen akan terhindar dari bahaya yang dapat ditimbulkan dari produk baja ringan yang kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Nicolas.

Berita Terkait : Studi Israel: Vaksinasi Booster Kedua Pfizer Berhasil Tekan Angka Kematian Covid

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono mengakui pentingnya vaksinasi untuk membangkitkan perekonomian bangsa. Menurutnya, pemerintah khususnya Polri saat ini terus bekerja keras untuk melakukan percepatan vaksinasi dan booster ini.

“Dari tingkat Mabes, Polda, Polres, maupun Polsek. Kita yang di Polsek ini termasuk ujung tombak yang tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Ewo .

Pihaknya tak henti membuka gerai vaksinasi di berbagai wilayah. “Hasilnya kini sudah cukup merata. Ini dibuktikan dari hasil evaluasi kemarin dengan pimpinan Polda, Alhamdulillah kita ( Polsek Kemayoran) termasuk yang paling tinggi dengan angka cakupan vaksinasi mencapai 50 persen,” ujar Ewo. [SRI]


https://rm.id/baca-berita/nasional/118912/polres-jakpus-arfi-gelar-vaksinasi-merdeka-di-rusun-apron-kemayoran

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi