Politisi Gerindra Mohamad Taufik Dikabarkan Nyeberang ke PKB

2 April 2022, 10:09

Politisi Gerindra Mohamad Taufik Dikabarkan Nyeberang ke PKB

Informasi yang diterima wartawan dari salah satu pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Taufik dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai bagian dari PKB.

“Iya masuk ke PKB,” kata salah satu pengurus DPW PKB DKI Jakarta pada Jumat malam (1/4).

Saat dikonfirmasi, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas enggan menjawab tegas kabar masuknya Taufik ke parpol pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Sepengetahuan Hasbiallah, Taufik justru bukan keluar dari Partai Gerindra, tetapi jabatannya diganti oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani.

“Saya tahunya kabar itu sudah seminggu lalulah, kalau tidak salah,” kata Hasbiallah yang juga menjadi Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta ini.

Di sisi lain, Hasbiallah mengaku PKB sangat terbuka menerima Taufik jika ingin menjadi kader partainya. Apalagi Taufik dikenal sebagai figur pekerja keras, rendah hati dan memiliki banyak relasi di kalangan aktivis.

“Wah kami menerima beliau dengan 10 jari malah,” jelas Hasbiallah diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebelumnya membenarkan kabar pencopotan Mohamad Taufik dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ariza yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, surat pencopotan Taufik telah disampaikan dari DPP Partai Gerindra sejak Maret 2022.

“Sudah disampaikan, akan pergantian yah sudah, bulan Maret (surat diberikan),” ujar Ariza di Balai Kota DKI pada Jumat (1/4).

Posisi Taufik nantinya bakal digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/04/02/528946/politisi-gerindra-mohamad-taufik-dikabarkan-nyeberang-ke-pkb

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi