Polisi Targetkan Kerumunan Nobar Piala Eropa Saat Operasi Yustisi di Jakarta

18 June 2021, 13:35

Polisi Targetkan Kerumunan Nobar Piala Eropa Saat Operasi Yustisi di Jakarta

Merahputih.com – Polda Metro Jaya tengah gencar melakukan Operasi Yustisi di Jakarta. Langkah ini sebagai antisipasi untuk menekan angka penambahan kasus COVID-19 yang terus meningkat di Ibu Kota.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyebut operasi ini salah satunya mencegah terjadinya kerumunan nonton bareng atau nobar Euro 2020/2021.

“Targetnya di kerumunan nobar bola. Kami ingatkan prokes dan bubarkan,” jelas Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/6).

Baca Juga

Piala Eropa 2020: Pemain Italia Mulai Bicara tentang Gelar Juara

Menurut Argo, untuk Operasi Yustisi ini pihaknya mengerahkan 100 personel. Operasi akan dimulai pukul 22.00 sampai 00.00 WIB dengan dibagi dalam dua tim.

Adapun sasaran operasi tersebut di antaranya tempat makan seperti cafe atau tempat hiburan malam yang masih beroperasi di tengah malam dan kerap dijadikan tempat nobar.

“Kami mengimbau untuk masyarakat nonton (pertandingan Euro 2020) di rumah masing-masing selama masa pandemi COVID-19,” tuturnya.

Sebagai informasi, kasus COVID-19 di Jakarta meningkat pasca libur Lebaran 2021. Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran bersama dengan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji melakukan rapat koordinasi sekaligus evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan penanganan COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Operasi Yustisi Prokes di Jakarta. (Foto: Kanugraha)
Operasi Yustisi Prokes di Jakarta. (Foto: Antara)

Mulyo Aji menuturkan saat ini pihaknya tengah fokus mengkaji dua hal utama terkait COVID-19 yakni herd immunity dan PPKM Mikro. “Kedua hal tersebut masih terus dievaluasi karena mengingat kondisi angka kasus aktif COVID-19 dalam beberapa hari terakhir terus meningkat,” ujar Mulyo Aji.

TNI-Polri kini tengah berdiskusi guna mengumpulkan data pasti terkait angka kasus aktif COVID-19. Ia menyebut, data tersebut nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dicocokkan.

“Nanti siang, data ini akan dibawa ke Pemda DKI Jakarta untuk mengecek apakah data-data itu valid dan kita akan menggunakan rangkaian terstruktur untuk menyelesaikannya,” imbuhnya.

Baca Juga

Kepuasan Slovakia Usai Bikin Robert Lewandowski Tak Berkutik

Mulyo Aji menegaskan, pencocokan data baik dari pihak TNI-Polri dan Pemda DKI Jakarta nantinya bertujuan untuk melihat kegiatan kedepan secara lebih terukur mengenai penanganan COVID-19.

“Semuanya akan kita cocokkan kemudian nanti akan kita sampaikan langkah-langkah lebih lanjut atau kegiatan yang lebih terukur,” tutupnya. (Knu)


https://merahputih.com/post/read/polisi-targetkan-kerumunan-nobar-piala-eropa-saat-operasi-yustisi-di-jakarta

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi