Polisi Minta Satu Karung Bawang ke Sopir Truk, Kapolda Metro Jaya: Blender!

3 November 2021, 17:38

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menunjukkan barang bukti saat rilis kasus penindakan pungutan liar dan premanisme di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 17 Juni 2021. Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penindakan pungutan liar dan premanisme di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang melibatkan empat kelompok dengan total 24 tersangka hingga merugikan ratusan sopir truk kontainer dengan total kerugian mencapai Rp 177.349.500. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, JakartaKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan blender polisi lalu lintas yang viral karena ketahuan meminta satu karung bawang kepadza sopir truk yang ia tilang.  

Fadil Imran mengulangi lagi pernyataannya bahwa dirinya akan memblender para polisi yang melakukan pelanggaran dan merusak citra kepolisian. “Tidak saja saya potong kepalanya, tapi blender,” ujar Fadil Imran beberap waktu lalu. 

Kali ini, Fadil Imran menyatakan akan blender salah satu polisi lalu lintas yang meminta bawang sekarung pada sopir yang ia tilang.

“BLENDER!”tulis Fadil pada postingannya di akun Instagram @kapoldametrojaya, Rabu 3 Oktober 2021.

Fadil juga menegaskan dipostingan tersebut bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menindak oknum polisi yang berulah.

“Kami tidak akan ragu menindak oknum yang berulah Salam FI,” tulis Fadil Imran.

Sebelumnya, Sebuah video viral mengungkap seorang polisi lalu lintas Aipda PDH kedapatan menolak uang damai, namun justru meminta satu karung bawang kepada sopir truk yang ia tilang.

Video tersebut diketahui terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan kemudian viral di media sosial.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran menegaskan akan menindak tegas para polisi yang melakukan pelanggaran dan berperilaku seenaknya. Ini merupakan tindak lanjut dari sikap tegas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang akan memotong kepala para pimpinan polisi karena tidak bisa membina anak buahnya. 

HELMILIA PUTRI ADELITA

Baca juga: Ultimatum Anggotanya Agar Tidak Seenaknya, Kapolda Metro: Saya Blender Nanti


https://metro.tempo.co/read/1524446/polisi-minta-satu-karung-bawang-ke-sopir-truk-kapolda-metro-jaya-blender

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Transportasi