Polisi Bubarkan Pesta LGBT di Lapangan futsal

30 May 2022, 17:52

Senin, 30 Mei 2022 – 17:00 WIB

VIVA – Polisi membubarkan langsung acara pesta kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di salah satu lapangan futsal di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pembubaran itu dilakukan lantaran Polisi menganggap acara dengan rundown play dancer k-pop atau Mister Makassar tersebut tidak memiliki izin.

“Benar, sudah dibubarkan, mereka dibubarkan dan diimbau secara persuasif kepada panitia untuk tidak melanjutkan kegiatannya itu karena tidak mengantongi izin kegiatan,” kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS saat ditelpon via sambung Whatsapp, Senin 23 Mei 2022.

Menolak LGBT.

Lando menyebutkan, bahwa kegiatan yang digelarnya itu tidak hanya memiliki izin melainkan juga dianggap dapat menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat.

“Acaranya kelompok LGBT ini kan, masih banyak masyarakat yang belum bisa menerima kehadirannya. Jadi ini juga bagian alasan kami untuk bubarkan mereka karena menjadi perhatian polisi dengan membubarkan pesta dance yang menghadirkan sekira 90 orang di lokasi,”

Lando mengku khawatir jika dibiarkan akan menjadi keributan sesaat atau setelah mereka gelar pestanya itu.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479876-polisi-bubarkan-pesta-lgbt-di-lapangan-futsal?terbaru=4

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi