Polisi Bongkar Kasus Produksi Minyak Tawon Palsu di Ternate

16 August 2022, 9:16

KBRN, Ternate: Ratusan botol minyak kayu putih (minyak tawon) yang diproduksi secara ilegal di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) terbongkar. Kasus produksi minyak tawon ilegal ini dibongkar oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan yang didukung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate.

Infromasi yang dihimpun RRI, selain barang bukti minyak tawon, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Antara lain campuran sebagai bahan racikan pembuatan minyak tawon, termasuk satu pak Hologram.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit saat dikonfrimasi membenarkan adanya infromasi pengungkapan kasus minyak tawon ilegal “Benar tadi malam anggota Polsek Ternate Selatan mengamankan minyak tawon ilegal,” ungkap Andik, Senin (15/8/2022).

Kapolres menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan setelah anggota mendapatkan informasi ada mobil yang membawa barang yang diduga berisi minyak tawon ilegal keluar dari Ternate. “Kita amankan di pelabuhan Ferry dan dari hasil keterangan anggota di lapangan barang bukti tersebut akan diedarkan ke daratan Halmahera,” ucapnya.

Meski begitu, anggota langsung menyita barang bukti satu mobil dan dari hasil di lapangan juga barang tersebut diproduksi di Ternate. Kapolres mengaku, pengungkapan minyak tawon ilegal di Ternate ini merupakan tangkapan perdana, untuk itu pihaknya masih mendalami lebih jauh dengan melakukan penyelidikan.

“Kita dalami dulu karena masih penyelidikan,” katanya. “Untuk lebih jelas termasuk dengan jumlah, nanti akan kita sampaikan lagi dalam Press Release.”


https://rri.co.id/daerah/1582813/polisi-bongkar-kasus-produksi-minyak-tawon-palsu-di-ternate?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi