Polemik Santri Tutup Telinga, 6 Tokoh Ini Berikan Dukungannya

16 September 2021, 17:47

Diaz Hendropriyono Sindir Santri Anti Musik (Instagram/diaz.hendropriyono)

VIVA – Polemik terkait video viral santri tutup telinga masih terus berlanjut. Usai dinyinyiri oleh sejumlah tokoh ternama, kelompok santri yang memilih untuk menutup telinganya saat mendengar musik itu justru kini banjir dukungan.

Sebelumnya, Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier ramai menuai kontroversi usai memberikan komentar sindiran terhadap para santri tersebut. Terkait hal itu, berbagai tokoh pun buka suara dan membela para santri.

Mulai dari Yandri Susanto hingga M Ziyad, berikut ini deretan tokoh yang memberikan pembelaannya kepada para santri tersebut.

1. Yandri Susanto

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, memberikan pembelaan dan dukungannya kepada video viral santri tutup telinga. Yandri mengatakan, hal tersebut wajar dilakukan untuk menjaga hafalan Al-Quran, sehingga tak perlu melabelinya dengan komentar yang menyebut mereka radikal.

“Jangan gampang melabeli orang lain radikal lah. Itu sikap yang biasa. Mereka santri penghafal Al-Quran. Wajar saja jika ingin memilih fokus pada hafalannya dan tidak mau mendengar musik. Itu hak mereka,” tegas Yandri kepada wartawan, Kamis, 16 September 2021.

2. Yenny Wahid

Yenny Wahid, putri KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, angkat bicara terkait polemik video santri tutup telinga saat sedang vaksin. Melalui unggahan Instagramnya, Direktur Wahid Foundation itu mengajak untuk tidak asal menilai orang lain.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1405243-polemik-santri-tutup-telinga-6-tokoh-ini-berikan-dukungannya

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi