Polda Metro Jaya Periksa Teddy soal Narkoba Senin

16 October 2022, 13:40

Gery David Sitompul | Minggu, 16/10/2022 05:08 WIB

Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Teddy Minahasa Putra yang kini dikabarkan ditangkap karena kasus narkoba.

Jakarta, Jurnas.com РPenyidik Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba yang menjerat dirinya pada Senin (17/10).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Teddy seharusnya menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, pada Sabtu (15/10).
Hanya saja, yang bersangkutan menolak dilakukan pemeriksaan lantaran ingin didampingi oleh kuasa hukum yang dipilih oleh Teddy sendiri.
“Sehingga kami dari Polda Metro Jaya mengakomodir ini kemudian tidak melanjutkan pemeriksaan, akan kita lanjutkan lagi menjadi hari Senin sesuai permintaan beliau,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Sabtu (15/10) malam.

Diketahui, Teddy Minahasa telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran gelap narkoba berdasarkan hasil gelar perkara pada Jumat (14/10).
Teddy diduga menjadi pengendali penjualan narkoba seberat lima kilogram. Keterlibatan Teddy terendus setelah tim dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya menangkap sejumlah petugas polisi terkait peredaran narkoba.
Atas perbuatannya Teddy diduga melanggar Pasal 114 Ayat 3 sub Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 55 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman mati dan minimal 20 tahun penjara.

Di sisi lain, Mabes Polri menyatakan Teddy juga bakal diperiksa Propam Polri terkait dugaan pelanggaran etik dalam kasus itu. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan juga bakal dilakukan di Propam Polri, pada Senin mendatang.
TAGS : Teddy Minahasa Kapolda Jawa Timur Polri Narkoba Polda Metro Jaya

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi