Polda Metro Jaya Pastikan Beri Pengamanan Maksimal Selama Gelaran Formula E Jakarta

30 May 2022, 20:49

Liputan6.com, Jakarta – Gelaran ajang balapan international mobil listrik Formula E Jakarta tinggal menghitung hari untuk race di area Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 nanti.

Meski sempat mengalami insiden tribun roboh beberala waktu lalu, namun Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal selama acara ini berjalan nantinya.

“Terkait dengan pengamanan Formula e tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Meski belum merinci berapa personel dan teknis keamanan yang akan dilakukan. Tetapi, pihaknya telah siap untuk mengamankan gelaran acara tersebut yang diprediksi akan dipenuhi sekitar 20.000 orang.

“Karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu,” sebutnya.

Zulpan pun berharap acara nantinya akan berlangsung aman. Meski pada beberapa waktu lalu, salah satu atap tribun penonton sempar ambruk pada Sabtu, 29 Mei 2022.

“Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik. Karena memang kemarin (tribun ambruk) faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu,” katanya.

“Bisa digunakan dengan baik kemudian memberikan keselamatan kepada semua penonton,” tambahnya.

 

 

Atap Tribun penonton formula e ambruk


https://www.liputan6.com/news/read/4974693/polda-metro-jaya-pastikan-beri-pengamanan-maksimal-selama-gelaran-formula-e-jakarta

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi