PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis

16 September 2021, 21:18

Adnan Purichta Ichsan

Bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel.

MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, memastikan ketersediaan plasma konvalesen di markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar. Dalam rangka HUT PMI, penyaluran plasma konvalesen ke pasien covid-19 yang membutuhkan juga dipastikan tidak berbayar.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan, bagi masyarakat yang membutuhkan plasma konvalesen bisa mendatangi langsung markas PMI Sulsel. “Ada 50 kantong plasma konvalesen yang disiapkan secara gratis bagi pasien covid-19 yang membutuhkan,” kata Adnan.

Bupati Gowa ini menambahkan, ketersediaan 50 kantong plasma konvalesen secara gratis itu berkat kerjasama dengan Pasar Modal Indonesia dan OJK dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun. “Untuk warga yang membutuhkan donor plasma konvalesen silahkan datang ke markas PMI Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : HUT ke-76, PMI Sulsel Gelar Vaksinasi di 24 Kabupaten/Kota

Sementara itu, Kepala UTD PMI Sulsel, dr Miranti A Paturusi menambahkan, selama ini plasma konvalesen memang belum disiapkan secara gratis oleh rumah sakit. “Adanya kerjasama Pasar Modal Indonesia dengan PMI Sulsel ini diharapkan bisa membantu suplai plasma konvalesen bagi pasien covid-19 yang membutuhkan. Ini kita siapkan secara gratis,” jelasnya.

Hal ini kata Miranti, sebagai wujud dari kerjasama dengan Pasar Modal Indonesia yang membiayai operasional penyediaan plasma konvalesen. “Penyediaan plasma konvalesen memang tidak mudah. Karena membutuhkan biaya dan kesediaan pendonor. Alhamdulillah, Pasar Modal Indonesia punya program bantu plasma, sehingga dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun, PMI Sulsel bekerjasama dengan Pasar Modal Indonesia menyiapkan secara gratis,” pungkasnya.


https://rakyatku.com/read/204767/pmi-sulsel-siapkan-plasma-konvalesen-gratis

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi