Player Pro Valorant Dituding Terlibat Aksi Pencucian Uang di Twitch

3 November 2021, 9:10

Liputan6.com, Jakarta – Kebocoran data yang dialami Twitch pada Oktober 2021 ternyata tak hanya mengungkap source code situs web, tetapi juga siapa kreator yang berpenghasilan tertinggi di platform tersebut.

Tak hanya itu, terungkap pula berapa jumlah pendapatan dari beberapa streamer Valorant berbasis di Turki dengan jumlah follower sedikit dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Karena mencurigakan, masalah ini langsung diselidiki lebih dalam dengan temuan yang mengejutkan dimana sejumlah streamer Valorant asal Turki tersebut diduga terlibat dalam aksi pencucian uang.

Dikutip dari Gamerant, Rabu (3/11/2021), aksi penipuan itu mengharuskan pembuat konten melakukan kesepakatan bisnis dimana pihak tersebut mengirim bayaran berupa “donasi” di Twitch.

Setelah itu, mereka harus mengirimkan kembali antara 50-70 persen dari hasil donasi tersebut ke pihak pengirim.

Dengan cara ini, secara efektif membuat uang yang kembali ke scammer tampak seolah-olah itu berasal dari sumber yang sah. Padahal, uang tersebut diperoleh melalui kartu kredit dan akun Twitch curian.

Berdasarkan informasi ini, Riot Games, pengembang dan penerbit Valorant, langsung bertindak dengan memblokir akun streamer Valorant yang diduga terlibat dalam penipuan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan turnamen GEFORCE COLORFUL VALORANT ATTACKS dipersembahkan oleh Nvidia kepada kamu pecinta esports! Minggu, 1 November 2020, Pukul 13.00 WIB – Qualification Day.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4700490/player-pro-valorant-dituding-terlibat-aksi-pencucian-uang-di-twitch

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi