PKS putuskan capres di forum Majelis Syuro

15 October 2022, 21:24

Sumber foto: Istimewa/elshinta.com

Elshinta.com – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi merespons ramainya pertanyaan tentang tokoh yang akan diusung oleh PKS di tengah deklarasi Calon Presiden (Capres) yang dilakukan beberapa partai politik.

Habib Aboe menyatakan bahwa PKS menghormati langkah politik partai lain yang telah mendeklarasikan capresnya. Ia menambahkan bahwa PKS akan mengikuti alur penentuan calon presiden yang akan diusung melalui Musyawarah Majelis Syura (MMS).

“Oleh karenanya, kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut,” ujar Habib Aboe dalam keterangannya, Senin (10/10).

Ia juga menegaskan bahwa PKS tidak terburu-buru untuk mendeklarasikan capresnya sebelum adanya sikap resmi dari Majelis Syura.

“Jadi tidak ada deklarasi sebelum diputuskan oleh Majelis Syuro,” sebut dia.

Sampai saat ini, PKS masih berpegang kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VII yang berlangsung pada 14-15 Agustus 2022 yang menghasilkan kriteria dari capres yang akan diusung.
 
“PKS akan mengusung Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang di Pemilihan Presiden 2024, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” lanjutnya.

Habib Aboe menjelaskan bahwa kini PKS tengah melakukan konsolidasi struktural secara berkala untuk menyerap aspirasi internal PKS maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong pileg dan pilpres 2024 mendatang.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi