PKB Klaim ada Dua Parpol Bakal Bergabung ke Koalisi PKB-Gerindra

16 August 2022, 21:18

PKB Klaim ada Dua Parpol Bakal Bergabung ke Koalisi PKB-Gerindra

MerahPutih.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra resmi membentuk poros baru menuju Pilpres 2024, yang diberi mama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Kerjasama politik kedua parpol itu ditandai dengan penandatanganan Piagam Deklarasi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Baca Juga:

Gerindra-PKB Berkoalisi, Demokrat Pamer Kemesraan dengan NasDem-PKS

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan ada dua parpol lain yang bakal bergabung dengan PKB dan Gerindra.

Hanya saja, Cak Imin belum memberikan bocoran partai apa saja yang bakal bergabung dengan Koalisi PKB-Gerindra.

”Saya belum bisa buka sekarang, nanti kalau dibuka sekarang, nggak jadi masuk,” kata Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Baca Juga:

Kekurangan Koalisi Gerindra-PKB dalam Pandangan Pengamat Politik

Cak Imin memastikan dua parpol yang dimaksud sudah melakukan komunikasi secara intensif. Wakil Ketua DPR RI ini pun berharap dua parpol tersebut bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

“Sudah ada dua partai yang intensif (berkomunikasi). Moga-moga positif. Moga-moga jadi. Kalau disebutkan (sekarang), bahaya itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sudah terdapat 2 koalisi menuju Pilpres 2024. Keduanya yakni, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas PKB dengan Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Pon)

Baca Juga:

Sekjen PDIP Angkat Bicara soal Koalisi Gerindra-PKB


https://merahputih.com/post/read/pkb-klaim-ada-dua-parpol-bakal-bergabung-ke-koalisi-pkb-gerindra

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi