Pilpres Masih 2024, Santri dan Kiai di Subang Dorong Gus Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

17 June 2021, 0:58

Dukungan terhadap Ketua PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus AMI untuk Pilpres 2024 muncul dari kalangan kiai dan santri.

PIKIRAN RAKYAT – Meski pemilihan Presiden masih 2024, namun dukung-mendukung pada sosok atau tokoh mulai terasa.

Seperti halnya sejumlah kiai dan santri di Kabupaten Subang, Jawa Barat mendaulat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) 2024.

Pasalnya, Gus Muhaimin Iskandar merupakan satu-satunya pimpinan partai politik (parpol) yang memiliki latar belakang santri.

Deklarasi dukungan dilakukan oleh sejumlah kiai dan santri Kabupaten Subang usai pengajian di Majelis Taklim Al Mansyuriah, Pagaden, Subang, Jawa Barat, Rabu 16 Juni 2021. Dihadiri Ketua DPP PKB Gus Jazilul Fawid serta Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin.

Baca Juga: Reaksi Tokoh NU Saat Nama Fahri Hamzah Disebut di Sidang Suap Izin Ekspor Benih Lobster

Dikutip dari keterangan tertulis DPC PKB Subang, acara deklarasi tersebut dihadiri antara lain KH Abdul Mu’min atau yang biasa akrab disapa Kiai Maung, Pimpinan Raudatul Hasanah; KH Ahmad Taufik Akbar, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kalam Pamanukan; KH Machfud Romly, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, dan beberapa kyai lainnya.

Gus Muhaimin presiden, insyaallah umat terlayani,” ucap peserta deklarator.¬†

Ketua Majelis Taklim Al Mansyuriah KH Sulaiman menyampaikan, sudah sepatutnya santri dan ulama bersatu untuk memilih pemimpinnya di 2024 mendatang.

Karena yang mengerti urusan pesantren, santri dan dunia pendidikan secara historis di Indonesia adalah santri. Gus Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya pimpinan partai politik yang memiliki latar belakang santri.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-012065182/pilpres-masih-2024-santri-dan-kiai-di-subang-dorong-gus-muhaimin-iskandar-jadi-presiden

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi