Pidato Tahunan MPR, Bamsoet: Capres Jangan Bimbang, Koalisi Bisa Berubah

16 August 2022, 10:49

 Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR pada Selasa (16/8/2022). Sidang tahunan ini dibuka dengan dua bait pantun.

Dalam pidatonya, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo terlebih dulu menyapa Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta para pejabat negara dan tokoh nasional yang hadir pada Sidang Tahunan MPR 2022.

“Sebelum saya lanjutkan, ijinkan saya membukasidang ini dengan dua bait pantun,” kata Bamsoet di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Ada burung di atas dahan, dahannya ada di pohon beringin, saya ucapkan salam pembukaan, kepada semua para hadirin. Agustus bulan kemerdekaan, gotong royong menjadi kekuatan, agar Indonesia sukses menyongsong masa depan, jaga terus persatuan dan kesatuan. Merdeka!” ucap Bamsoet membaca dua bait pantun.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2022. Jokowi hadir bersama ibu negara Iriana dengan mengenakan baju adat.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Terlihat Jokowi menggunakan pakaian adat Bangka Belitung dengan didominasi warna hijau.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Wapres Ma’ruf Amin beserta istrinya Ibu Wurry, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Kemudian, mereka melakukan sesi foto bersama.

Ma’ruf Amin tiba lebih dulu di lokasi acara pukul 08.46 WIB dengan mengenakan pakaian beskap dari Jawa Tengah. Sementara itu, Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat dari Bangka Belitung bewarna hijau lengkap dengan hiasan penutup kepala bewarna kuning emas.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/news/read/5043436/pidato-tahunan-mpr-bamsoet-capres-jangan-bimbang-koalisi-bisa-berubah

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi