Petugas Damkar Sesak Napas saat Padamkan Kebakaran Plaza Pondok Gede yang Minim Ventilasi

16 September 2021, 13:25

Bekasi, Jawa Barat – Plaza Pondok Gede di Kota Bekasi, Jawa Barat dilalap si jago merah. Api yang membakar pusat perbelanjaan itu diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di gudang Naga Swalayan. Proses pemadaman sempat terkendala karena sejumlah petugas mengalami sesak napas saat memadamkan api akibat ventilasi udara yang minim.

Ketika kebakaran terjadi pada Kamis (16/9) pagi, asap tebal mengepul dari pintu masuk Plaza Pondok gede.

Petugas keamanan setempat mengatakan, peristiwa bermula pada pukul 06.00 WIB, ketika tidak ada aktivitas di dalam gedung. Petugas baru mengetahui api telah melalap gudang Naga Swalayan setelah terlihat asap dari sela-sela pintu masuk.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berusaha memadamkan si jago merah yang bersumber di lantai satu. Namun minimnya ventilasi gedung membuat beberapa petugas sempat sesak napas ketika bekerja. Mereka harus menggunakan tabung oksigen untuk menjinakkan api dan memecahkan kaca agar asap di dalam gedung cepat berkurang.

Api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian setelah delapan unit mobil pemadan dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyebab kebakaran saat ini tengah diselidiki. (Kurnia Dwi Hapsari/act)


https://www.tvonenews.com/berita/6846-petugas-damkar-sesak-napas-saat-padamkan-kebakaran-plaza-pondok-gede-yang-minim-ventilasi

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi