Petarung Veteran UFC Bicara Kebangkitan Islam Makhachev

3 November 2021, 14:16

Islam Makhachev saat berduel dengan Thiago Moises di UFC Vegas 31 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021).

KOMPAS.com – Petarung veteran UFC Al Iaquinta berbicara soal kebangkitan Islam Makhachev di divisi kelas ringan organisasi MMA tersebut. Menurutnya, Islam semakin tak terbendung di atas oktagon.

Islam Makhachev meneruskan dominasinya di divisi kelas ringan UFC setelah mengalahkan Dan Hooker lewat submission pada ronde pertama laga UFC 267 pada Minggu (30/10/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut adalah kemenangan kesembilan murid Khabib Nurmagomedov tersebut secara beruntun dan menempatkannya di peringkat lima besar ranking petarung kelas ringan.

Wacana baginya untuk merebut sabuk juara di divisi tersebut pun meluncur. Apalagi, petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut telah lama digaungkan sebagai penerus Khabib Nurmagomedov, mentor sekaligus pelatihnya.

Baca juga: Hasil UFC 267: Teixeira Rebut Sabuk Juara, Islam Makhachev Perpanjang Rekor

Sesama petarung kelas ringan UFC Al Iaquinta menyampaikan pendapatnya soal ini.

Menurutnya, walau Islam terus menanjak klasemen petarung divisi tersebut, sang petarung masih perlu satu duel lagi sebelum bisa memperebutkan sabuk juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya pikir Islam butuh satu pertarungan lagi. Mungkin pertarungan untuk menempatkannya menjadi penantang peringkat pertama,” ujarnya secara eksklusif kepada BolaSport.com pada Rabu (3/10/2021).

“Tetapi, dia jelas bisa saja mendapatkan pertandingan perebutan gelar lebih cepat. Saya akan suka melihat Islam melawan Charles (Oliveira, pemilik sabuk juara kelas ringan UFC kini). Brazilian jiu-jitsu Charles melawan gulat Islam. Itu akan menjadi pertarungan yang hebat.”

Petarung berusia 34 tahun tersebut pun memberikan pujian besar kepada Islam. Menurutnya, Islam merupakan salah satu petarung terbaik yang pernah ia lihat di UFC semenjak bergabung dengan organisasi tersebut pada 2013 lalu.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Murid Khabib Nurmagomedov, Ingin Bentrok dengan Conor McGregor!

“Saya pikir dia bagus. Dia sudah memperlihatkan dia sangat bagus. Cara dia mengalahkan Dan Hooker dengan begitu cepat memperlihatkan seberapa bagusnya dia.” tutur Iaquinta lagi.


https://www.kompas.com/sports/read/2021/11/03/12200028/petarung-veteran-ufc-bicara-kebangkitan-islam-makhachev

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi