Pesawat Rimbun Air Jatuh, Berikut Kronologis Proses Evakuasinya

16 September 2021, 12:26

Timika, Papua – Proses evakuasi jatuhnya pesawat Rimbun Air sudah memasuki hari kedua. Dalam proses yang berjalan hingga Kamis ini, tim SAR gabungan yang terdiri atas unsur masyarakat, Basarnas dan TNI sudah mendapat hasil yang signifikan.

Menurut laporan yang diterima oleh tvonenews.com, pada pukul 05.30 WIT tim SAR sudah berhasil menemukan blackbox yang terjatuh di sekitar lokasi kejadian.

Blackbox atau kotak hitam pesawat tersebut langsung diterbangkan menuju bandara Sugapa, kabupaten Intan Jaya, untuk segera dapat diproses dan diteliti. Pesawat ini dijadwalkan tiba di bandara Sugapa pada pukul 11.00 waktu setempat.

Selanjutnya tim yang saat ini masih berada di Sugapa akan segera melanjutkan pengiriman blackbox tersebut menggunakan maskapai Rimbun Air kembali ke bandara Timika.

 

Selain itu Pihak tim SAR juga sudah menerbangkan jenazah tiga kru pesawat tersebut menuju Timika. Rencananya tiga jenazah tersebut akan dievakuasi menuju RSUD Mimika.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada pukul 15.30 WIT, Rabu (15/9) kemarin, jenazah kru penerbangan bernomor PK-OTW berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi.

Pesawat nahas itu dilaporkan tengah membawa bahan bangunan dari bandara Nabire menuju bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Rabu pagi kemarin. Kepala AirNav Indonesia Cabang Timika Andi Nurwansyah mengatakan, lalu pihak SAR Timika melalui peralatannya menangkap sinyal yang diduga berasal dari pesawat Rimbun Air yang jatuh. (afr)


https://www.tvonenews.com/berita/nasional/6835-pesawat-rimbun-air-jatuh-berikut-kronologis-proses-evakuasinya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi