Perusahaan: Gopay

  • Cuma Satu Kali Aktivasi dan No Ribet, Pakai XL PRIORITAS Aja! – Page 3

    Cuma Satu Kali Aktivasi dan No Ribet, Pakai XL PRIORITAS Aja! – Page 3

    Liputan6.com, Jakarta Kehabisan kuota di tengah WFH atau saat lagi seru-serunya nonton drama Korea? Cerita lama yang bikin bete, ya. Begitu dicek, kuota ludes, dan harus buru-buru isi ulang di tengah aktivitas. Ribet banget!

    Masalah kayak gitu sering banget terjadi sama pengguna layanan prabayar. Setiap kali kuota habis, kamu harus cek aplikasi, top up, pastikan saldo cukup, dan kadang malah keburu gagal atau lemot. Ribet banget, padahal yang dibutuhkan cuma satu: koneksi internet yang selalu siap pakai. 

    Nah, biar nggak terus-terusan terjebak ribetnya isi ulang, saatnya kamu upgrade ke XL PRIORITAS layanan internet pascabayar dari XL SMART yang dirancang untuk bikin hidup digital kamu jauh lebih tenang, praktis, dan tanpa drama kuota. 

    Cukup satu kali aktivasi, kamu langsung bisa menikmati internetan tiap hari dengan pembayaran otomatis setiap bulan. Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya kalau kamu upgrade ke XL PRIORITAS, lho. Apa saja?

    Kenapa Harus XL PRIORITAS?

    Proses Daftar Mudah Banget!

    Kalau kamu kira daftar XL PRIORITAS ribet, no! Gimana nggak? Proses pendaftaran XL PRIORITAS ini gampang banget karena kamu tinggal isi data diri yang dibutuhkan.

    Setelahnya, kamu bisa pilih nomor yang diinginkan deh! Step-nya satset banget, kan?

    Internet Unlimited, Pilihan Kuota Fleksibel

    Mau yang ringan atau super besar? XL PRIORITAS menawarkan paket data unlimited dengan berbagai pilihan kuota bulanan, mulai dari 30GB hingga 300GB. Kamu bebas pilih sesuai kebutuhan buat kerja, hiburan, atau urusan keluarga!

    Pembayaran Otomatis, Koneksi Tetap Aktif

    Eits, selain itu, kuota juga nggak bakal putus tiba-tiba karena lupa isi ulang. Dengan sistem pembayaran otomatis setiap bulan lewat kartu kredit, e-wallet, atau cash, koneksi kamu akan tetap jalan tanpa hambatan.

    Fitur Prio Club, Bisa Rasakan Keistimewaan Premium!

    Sebagai pelanggan XL PRIORITAS, kamu bisa bergabung ke PRIO Club yang merupakan komunitas eksklusif dengan berbagai keuntungan, lho! Apa saja sih?

    Akses prioritas jaringan saat trafik padat
    Penawaran eksklusif dan promo terbatas
    Layanan pelanggan prioritas yang lebih personal

    E-Voucher Bluebird untuk perjalanan lebih hemat, aman, dan nyaman saat bayar dengan GoPay
    Bonus Streaming Vidio Platinum: akses 30 hari ke lebih dari 21 saluran dan ribuan konten menarik (klaim langsung di aplikasi myXL)

    Free Trial CATCHPLAY+ LITE: streaming film blockbuster dan series eksklusif selama 7 hari gratis
    Diskon Tiket.com 3% hingga Rp400.000 dengan minimum transaksi Rp800.000

  • Ramai Isu Grab Caplok Gojek, Bos GoTo Bilang Ini ke Ribuan Ojol

    Ramai Isu Grab Caplok Gojek, Bos GoTo Bilang Ini ke Ribuan Ojol

    Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah kencangnya isu akuisisi Gojek oleh Grab, Direktur Utama GoTo, Patrick Walujo, menyuarakan semangat juang kepada ribuan mitra driver Gojek dan GoPay. Momen itu terjadi pada acara Apresiasi Mitra Juara Gojek & GoPay 2025.

    Patrick tampil membakar semangat para ojol dengan menyebut Gojek sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Ia juga menegaskan bahwa platform ini adalah karya anak bangsa yang layak dibanggakan.

    Patrick mengungkapkannya dalam pidatonya kepada ribuan mitra driver yang hadir langsung di acara tersebut. Ia menekankan bahwa Gojek dan GoPay merupakan kebanggaan Indonesia serta simbol dari keberhasilan lokal dalam menghadapi tantangan global.

    “Dengan kerja keras, senyum ikhlas, dan pelayanan terbaik, Bapak dan Ibu telah menjadikan Gojek dan Gopay sebagai kebanggaan anak bangsa. Dan membuktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri,” ucap Patrick, dikutip Senin (16/6/2025).

    “Kita berjuang untuk keluarga. Kita berjuang untuk perputaran ekonomi. Karena kita adalah karya anak bangsa yang berjuang untuk Indonesia,” lanjutnya.

    Lebih lanjut, Patrick mengatakan misi utama GoTo adalah bermitra untuk kesejahteraan. Ia memastikan bahwa strategi diskon dan promo dilakukan agar order meningkat dan pendapatan mitra bertambah.

    Program swadaya seperti subsidi bensin, pulsa, dan operasional pun terus diperkuat. Patrick juga menyoroti soal pentingnya pemberian BHR (Bantuan Hari Raya), perlindungan mitra melalui , tombol darurat, layanan pusat bantuan, dan asuransi.

    Acara penghargaan ini melibatkan lebih dari 40.000 mitra dan menjadi bagian dari komitmen GoTo terhadap peningkatan kesejahteraan, perlindungan, dan keterlibatan mitra.

    “Melalui inisiatif ini, kami ingin menyampaikan pesan yang kuat dan jelas: GoTo berkomitmen untuk menyejahterakan, melindungi dan mendengarkan mitra,” ujarnya

    GoTo menyebut telah melibatkan lebih dari 3 juta mitra driver dan 5,3 juta mitra usaha pada 2024, serta menyumbang hingga Rp 392 triliun terhadap PDB nasional

    Sebelumnya, isu merger dua raksasa ride hailing muncul ke permukaan. Grab sendiri telah buka suara soal rumor tersebut dan menyebutnya tidak berdasar.

    “Grab memahami bahwa terdapat berbagai spekulasi yang berkembang terkait kemungkinan merger Grab dengan salah satu pelaku industri. Namun, spekulasi tersebut tidak bersumber dari informasi yang terverifikasi, sehingga kami tidak dalam posisi untuk menanggapinya lebih lanjut,” kata Tirza Munusamy selaku Chief of Public Affairs Grab Indonesia, dalam keterangan resminya.

    (dem/dem)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Bos GoTo Komit Tingkatkan Pendapatan Mitra, Begini Caranya

    Bos GoTo Komit Tingkatkan Pendapatan Mitra, Begini Caranya

    Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Patrick Walujo menegaskan komitmennya untuk mendorong peningkatan pendapatan mitra, baik mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood hingga mitra merchant Gopay.

    Komitmen itu disampaikan Patrick dalam pidato di depan puluhan ribu mitra GoTo yang memadati Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dalam momen event tahunan Mitra Juara Gojek dan Gopay (MJG) 2025, Sabtu 14 Juni 2025.

    Penghargaan tersebut merupakan perwujudan dari tiga komitmen utama GoTo terhadap para mitra yakni meningkatkan pendapatan mitra pengemudi dan mitra usaha, komitmen untuk melindungi mitra, dan komitmen untuk mendengarkan mitra.

    “Komitmen pertama kami, mensejahterkan dengan meningkatkan pendapatan mitra. Kami hadirkan berbagai promo dan diskon agar order makin ramai dan pendapatan meningkat,” kata Patrick dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (15/6/2025).

    Dia menjelaskan, bahwa pihaknya uga terus memperkuat Program Swadaya – mulai dari subsidi bensin, pulsa, hingga bantuan operasional lainnya.

    “Tahun ini, Gojek menyambut baik ajakan Presiden Prabowo untuk pertama kalinya kami mengadakan program Bonus Hari Raya (BHR) sebagai bentuk dukungan untuk mitra pengemudi yang memenuhi kriteria untuk merayakan Idul Fitri. Mari kita beri apresiasi,” kata Patrick lagi. 

    Adapun untuk komitmen kedua, yakni melindungi mitra yang dilakukan melalui Pusat Layanan Mitra yang selalu siap membantu, Emergency Unit yang terhubung tombol darurat untuk kondisi genting di jalan.

    “Kami lengkapi perlindungan asuransi, agar Bapak dan Ibu merasa aman saat bekerja. Bahkan anak-anak mitra pun kami dukung lewat Beasiswa Gojek Swadaya, sudah lebih dari 80 penerima sejak 2020. Ada juga Tabungan Swadaya, dan kami bantu mitra menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, karena perlindungan sosial itu hak semua mitra,” ucap Patrick.

    Komitmen ketiga mendengarkan mitra. “Kami sadar, kita tak bisa maju kalau tak saling dengar. Kini kita punya Keluarga Gojek Merah Putih (KGMP), Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Yayasan GoTo Merah Putih, dan Kopdar untuk silaturahmi langsung antara mitra dan tim Gojek,” lanjutnya..

    Sebagai informasi, MJG tahun ini berskala jauh lebih besar dan lebih inklusif dari tahun-tahun sebelumnya. Dari hanya belasan pemenang tahun lalu, lebih dari 40.000 mitra pengemudi Gojek serta mitra usaha GoFood dan GoPay dari seluruh Indonesia menerima penghargaan.

    Tahun ini juga menandai pertama kalinya ribuan pengguna aplikasi GoPay Merchant dan mitra usaha Moka menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam memajukan inklusi keuangan di Indonesia melalui adopsi teknologi pembayaran digital.

    Pemenang ditentukan oleh metrik komprehensif yang berbasis kinerja (seperti acceptance rates and supply hours) serta inisiatif-inisiatif yang tidak berbasis kinerja (seperti program komunitas dan kerjasama).

    Kategori penghargaan yakni 30 mitra terbaik yang terdiri dari mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood dan GoPay; 14 penghargaan untuk komunitas mitra terbaik; dan 40.000 mitra lainnya yang terdiri dari mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood dan GoPay menerima penghargaan ini.

    Sebanyak 30 pemenang akan menerima logam mulia dan komunitas terbaik akan menerima dana pembinaan untuk komunitas mitra sebagai bentuk apresiasi dari GoTo.

    GoTo juga memberikan apresiasi tambahan berupa dukungan modal usaha bagi para mitra usaha terbaik serta unit motor listrik dari MAKA Motors bagi beberapa mitra pengemudi Gojek terbaik.

    (bul/bul)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Dukung Driver dan Merchant, Mitra Juara Gojek-Gopay Sudah Jalan 6 Tahun

    Dukung Driver dan Merchant, Mitra Juara Gojek-Gopay Sudah Jalan 6 Tahun

    Bisnis.com, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali menggelar Mitra Juara Gojek dan GoPay (MJG) 2025, apresiasi tahunan yang diberikan kepada lebih dari 40.000 mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood, dan mitra merchant GoPay yang dinilai memberikan kualitas layanan terbaik.

    Penghargaan yang sudah berjalan selama 6 tahun ini bertujuan memberikan penghargaan tertinggi dan pengakuan kualitas layanan bagi mitra pengemudi dan mitra usaha termasuk UMKM yang produktif dan berkinerja terbaik sehingga berkontribusi langsung ke ekonomi nasional.

    Dalam pidatonya di depan puluhan ribu mitra di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu, 14 Juni lalu, Direktur Utama GoTo Patrick Walujo menegaskan penghargaan tersebut merupakan perwujudan dari tiga komitmen utama GoTo terhadap para mitra.

    Komitmen pertama yakni meningkatkan pendapatan mitra pengemudi dan mitra usaha, komitmen untuk melindungi mitra, dan komitmen untuk mendengarkan mitra.

    “Lebih dari sekadar penghargaan, Mitra Juara Gojek dan GoPay mengingatkan kita semua bahwa mitra pengemudi dan mitra usaha adalah pendorong kesuksesan GoTo, dan mereka secara langsung menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” katanya.

    Tahun ini, MJG berskala jauh lebih besar dan lebih inklusif dari tahun-tahun sebelumnya. Dari hanya belasan pemenang tahun lalu, lebih dari 40.000 mitra pengemudi Gojek serta mitra usaha GoFood dan GoPay dari seluruh Indonesia menerima penghargaan.

    Selain itu, tahun ini juga menandai pertama kalinya ribuan pengguna aplikasi GoPay Merchant dan mitra usaha Moka menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam memajukan inklusi keuangan di Indonesia melalui adopsi teknologi pembayaran digital.

    “Dengan kerja keras, senyum ikhlas, dan pelayanan terbaik, Bapak dan Ibu telah menjadikan Gojek dan GoPay sebagai kebanggaan anak bangsa, dan membuktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Patrick dalam pidatonya.

    Pemenang ditentukan oleh metrik komprehensif yang berbasis kinerja (seperti acceptance rates and supply hours) serta inisiatif-inisiatif yang tidak berbasis kinerja (seperti program komunitas dan kerjasama).

    Kategori penghargaan di antaranya 30 mitra terbaik yang terdiri dari mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood dan GoPay; 14 penghargaan untuk komunitas mitra terbaik; dan 40.000 mitra lainnya yang terdiri dari mitra pengemudi Gojek, mitra usaha GoFood dan GoPay menerima penghargaan ini.

    Sebanyak 30 pemenang akan menerima logam mulia dan komunitas terbaik akan menerima dana pembinaan untuk komunitas mitra sebagai bentuk apresiasi dari GoTo.

    GoTo juga memberikan apresiasi tambahan berupa dukungan modal usaha bagi para mitra usaha terbaik serta unit motor listrik dari MAKA Motors bagi beberapa mitra pengemudi Gojek terbaik.

  • Gojek Catat 200.000 Lebih Mitra Pengemudi Sudah Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Gojek Catat 200.000 Lebih Mitra Pengemudi Sudah Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Bisnis.com, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO). mendorong para mitranya untuk menjadi peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

    Direktur Utama GOTO Patrick Walujo menyampaikan, perusahaan terus membantu para mitra untuk aktif menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat, perlindungan sosial merupakan hak semua orang, termasuk mitra pengemudi Gojek.

    “Kami bantu para mitra menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, karena perlindungan sosial itu adalah hak semua mitra,” kata Patrick dalam sambutannya pada agenda Mitra Juara Gojek & Gopay di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6/2025).

    Dalam kesempatan terpisah, Direktur/Presiden, Layanan On-Demand GOTO Catherine Hindra Sutjahyo menyebut bahwa Gojek merupakan institusi yang paling banyak membantu pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan setiap tahunnya.

    Dalam hal ini, perusahaan memfasilitasi pendaftaran mitra pengemudi dalam program jaminan sosial, termasuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT). Tercatat pada 2024, lebih dari 200.000 mitra Gojek secara aktif berkontribusi dalam program ini.

    “Sudah 200.000 ya [ mitra Gojek jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan]. Udah 200.000 lebih mitra yang sudah mendaftar BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Catherine.

    Kendati menjadi perusahaan yang paling banyak membantu mitra mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Catherine mengakui bahwa masih banyak mitranya yang belum mendaftar program jaminan sosial pemerintah.

    Untuk itu, selain bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya juga melakukan berbagai upaya agar makin banyak mitra yang terdaftar sebagai peserta program jaminan sosial. 

    “Tapi seperti saya bilang kita semua masih berproses berdasarkan masukan, baik dari mitra-mitra kami maupun dari BPJS kita akan terus mengembangkan supaya lebih baik lagi dan semakin cepat juga penetrasi ini,” pungkasnya.

    Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan mengungkap sebanyak 1,7 juta pengemudi ojek online (ojol) dari total 2 juta pengemudi belum terdaftar sebagai peserta program jaminan sosial.

    Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo menyampaikan, dari total 2 juta pengemudi yang ada, baru 250.000 orang yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

    “Masih ada di luar sana teman-teman kita yang bekerja, 1,7 juta orang bekerja dengan risiko kecelakaan yang tinggi, tapi tidak ada perlindungan sosialnya,” kata Anggoro dalam sambutannya di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (8/5/2025).

    Dari total 250.000 ojol yang sudah mendaftar, Anggoro menyebut sudah ada 7.200 ojol yang mendapat manfaat klaim, baik JKK maupun JKM, dengan nilai total sebesar Rp104 miliar per hari ini, Kamis (8/5/2025). Kemudian, sebanyak 223 anak mendapat beasiswa dengan nilai total Rp600 juta.

    “Jadi ini sudah banyak dinikmati oleh teman-teman semua yang memang kita tahu kecelakaan kerja itu yang terbanyak di jalan raya,” ujarnya. 

    Melihat masih ada 1,7 juta ojol yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro meminta semua pihak, dalam hal ini ojol yang sudah terdaftar dan pengusaha platform untuk mendorong rekannya agar mendaftar sebagai peserta program jaminan sosial. 

    Anggoro menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan telah mendorong dengan aplikator untuk membuat program sederhana seperti mendebitkan langsung iuran para pengemudi setiap hari.  

    Menurutnya, cara itu dapat menjadi solusi dari salah satu tantangan yang kerap ditemui oleh BPJS Ketenagakerjaan, yakni lupa mengiur. 

    Sebagai informasi, BPJS Ketenagakerjaan memiliki dua paket program. Paket pertama sebesar Rp16.800 per bulan untuk dua program yakni JKK dan JKM. Paket kedua sebesar Rp36.800 per bulan untuk tiga program yaitu JKK, JKM, dan JHT. 

    “Sehingga sebulan terkumpul lah Rp16.800 plus JHT-nya Rp36.800. Itu yang kita dorong kepada aplikator,” ungkapnya.

  • Rumor Grab Caplok Gojek, Bos GOTO Kasih Sinyal Terang

    Rumor Grab Caplok Gojek, Bos GOTO Kasih Sinyal Terang

    Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama Goto, Patrick Walujo menegaskan anak usahanya Gojek sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Ini terjadi saat rumor layanan ride-hailing akan dicaplok oleh Grab terdengar sangat kencang.

    Patrick mengungkapkannya dalam pidatonya di acara Apresiasi Mitra Juara Gojek & Gopay 2025. Kepada para mitra driver yang datang ke acara itu, dia menegaskan posisi Gojek dan Gopay sebagai kebanggaan anak bangsa serta tuan rumah di Indonesia.

    “Dengan kerja keras, senyum ikhlas, dan pelayanan terbaik, Bapak dan Ibu telah menjadikan Gojek dan Gopay sebagai kebanggaan anak bangsa. Dan membuktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri,” tegas Patrick, Sabtu (14/6/2025).

    “Kita berjuang untuk keluarga. Kita berjuang untuk perputaran ekonomi. Karena kita adalah karya anak bangsa yang berjuang untuk Indonesia,” dia menambahkan.

    Lebih lanjut dia mengatakan tujuan pihaknya dan mitra sama yakni untuk bermitra. Goto, dia menuturkan, berkomitmen untuk membuat sejahtera dan meningkatkan pendapatan para mitra.

    Diskon dan promo yang dikeluarkan platform, Patrick mengatakan dilakukan agar order semakin banyak dan membuat pendapatan mitra juga meningkat.

    “Kami hadirkan berbagai promo dan diskon agar order makin gacor dan pendapatan meningkat. Apakah Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu mau promonya makin banyak? Diskonnya makin besar?” ucapnya.

    Program swadaya Goto juga kian diperkuat. Program ini terdiri dari subsidi bensin, pulsa dan bantuan terkait operasional.

    Patrick juga menyinggung soal pemberian Bantuan Hari Raya (BHR) dan menghadirkan program untuk melindungi mitra, seperti pusat layanan dan tombol darurat, serta perlindungan asuransi. Begitu pula janji untuk saling mendengarkan dengan mitra lewat program kopi darat.

    “Gojek tidak bisa melaju tanpa bahan datar dalam bentuk kolaborasi, inovasi, dan investasi yang berkelanjutan. Teknologi terus kami kembangkan agar sistem semakin sempurna, order makin lancar, dan berita makin gacar. Kita sudah jauh melangkah, suka dan duka kita hadapi bersama,” jelas Patrick.

    Sebelumnya, isu merger dua raksasa ride hailing muncul ke permukaan. Grab sendiri telah buka suara soal rumor tersebut dan menyebutnya tidak berdasar.

    “Grab memahami bahwa terdapat berbagai spekulasi yang berkembang terkait kemungkinan merger Grab dengan salah satu pelaku industri. Namun, spekulasi tersebut tidak bersumber dari informasi yang terverifikasi, sehingga kami tidak dalam posisi untuk menanggapinya lebih lanjut,” kata Tirza Munusamy selaku Chief of Public Affairs Grab Indonesia, dalam keterangan resminya.

    (npb/haa)

    [Gambas:Video CNBC]

  • Waspada Penipuan! GoPay Tidak Pernah Terbitkan Kartu Fisik

    Waspada Penipuan! GoPay Tidak Pernah Terbitkan Kartu Fisik

    Jakarta

    Gopay, unit bisnis Finansial Technology dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menegaskan pihaknya tidak pernah menerbitkan kartu fisik dalam bentuk apa pun. Hal ini menyusul adanya informasi terkait dengan adanya penawaran untuk membuat kartu fisik.

    Head of Corporate Affairs GoPay Audrey Progastama Petriny mengatakan seluruh layanan finansial hanya tersedia melalui aplikasi resmi GoPay dan Gojek. Ia mengatakan penawaran pembuatan kartu fisik tersebut merupakan tindakan penemuan.

    “Kami tidak pernah menerbitkan kartu fisik untuk layanan finansial GoPay, GoPay Later maupun layanan GoPay lainnya. Semua layanan hanya dapat diakses melalui aplikasi resmi GoPay dan Gojek. Penawaran kartu fisik yang mengatasnamakan GoPay dipastikan adalah bentuk penipuan,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/6/2025).

    Audrey mengatakan, saat ini modus penipuan yang menawarkan kartu fisik GoPay dan GoPay Later makin marak ditemukan di masyarakat. Penawaran ini biasanya disampaikan melalul kanal tidak resmi seperti media sosial, pesan instan, ataupun email dan mengeklaim bahwa kartu fisik memiliki berbagai keunggulan tambahan, dengan tujuan mengambil data pribadi masyarakat.

    Audrey menuturkan bahwa seluruh informasi terkait produk, layanan, dan program promosi GoPay dan GoPay Later hanya disampaikan melalui kanal resmi, seperti akun Instagram resmi @gopayindonesia, email resmi, atau notifikasi melalui aplikasi GoPay.

    “Kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati, serta mengabaikan atau langsung menolak dengan tegas apabila ada pihak yang menawarkan kartu fisik dengan mengatasnamakan GoPay maupun GoPay Later,” ujar Audrey.

    Cara Menjaga Akun e-Wallet:

    1. Menggunakan kombinasi PIN yang tidak mudah ditebak dan mengganti kombinasi pin e-wallet secara berkala,

    2. Tidak memberikan kode OTP kepada siapapun,

    3. Tidak mengakses file, tautan, atau website yang mencurigakan,

    4. Menjaga kerahasiaan informasi data pribadi.

    (ara/ara)

  • Timnas Day! Naik MRT Menuju GBK, Cek Rute dan Tarifnya

    Timnas Day! Naik MRT Menuju GBK, Cek Rute dan Tarifnya

    Jakarta: Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Tiongkok malam ini, Kamis, 5 Juni 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 20.45 WIB. 

    Bagi para suporter yang berencana ingin menonton langsung skuad Garuda di Stadion GBK dianjurkan untuk berangkat dengan menggunakan transportasi publik.

    Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, salah satu pilihan transportasi favorit yakni MRT. Untuk menuju Stadion GBK dengan MRT, setidaknya ada beberapa rute yang bisa ditempuh:
     

     

    Rute MRT menuju GBK

    1. Naik MRT dari Stasiun Terdekat Anda

    – Dari arah selatan (Lebak Bulus): Naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus Grab menuju Stasiun Bundaran HI.
    – Dari arah utara (Bundaran HI): Naik MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus Grab.

    2. Turun di Stasiun Istora Mandiri

    Stasiun Istora Mandiri adalah stasiun terdekat dengan GBK, hanya sekitar 15 meter dari pintu gerbang stadion.

    3. Turun di Stasiun Senayan

    Pilihan lainnya bisa turun di stasiun Senayan. Suporter juga bisa berjalan kaki menuju GBK sekitar 10 menit.
     
    Tarif MRT

    Tarif minimum: Rp3.000
    Tarif maksimum: Rp14.000

    Rata-rata tarif: Sekitar Rp4.000 sampai Rp9.000, tergantung jarak tempuh dan stasiun awal Anda.

    Untuk pembayarannya hanya menggunakan kartu elektronik atau menggunakan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, MotionPay, GoPay, atau AstraPay untuk pembayaran tiket MRT.

    Jakarta: Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Tiongkok malam ini, Kamis, 5 Juni 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 20.45 WIB. 
     
    Bagi para suporter yang berencana ingin menonton langsung skuad Garuda di Stadion GBK dianjurkan untuk berangkat dengan menggunakan transportasi publik.
     
    Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, salah satu pilihan transportasi favorit yakni MRT. Untuk menuju Stadion GBK dengan MRT, setidaknya ada beberapa rute yang bisa ditempuh:
     

     

    Rute MRT menuju GBK

    1. Naik MRT dari Stasiun Terdekat Anda

    – Dari arah selatan (Lebak Bulus): Naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus Grab menuju Stasiun Bundaran HI.
    – Dari arah utara (Bundaran HI): Naik MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus Grab.
     
    2. Turun di Stasiun Istora Mandiri
     
    Stasiun Istora Mandiri adalah stasiun terdekat dengan GBK, hanya sekitar 15 meter dari pintu gerbang stadion.
     
    3. Turun di Stasiun Senayan
     
    Pilihan lainnya bisa turun di stasiun Senayan. Suporter juga bisa berjalan kaki menuju GBK sekitar 10 menit.
     

    Tarif MRT

    Tarif minimum: Rp3.000
    Tarif maksimum: Rp14.000
     
    Rata-rata tarif: Sekitar Rp4.000 sampai Rp9.000, tergantung jarak tempuh dan stasiun awal Anda.
     
    Untuk pembayarannya hanya menggunakan kartu elektronik atau menggunakan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, MotionPay, GoPay, atau AstraPay untuk pembayaran tiket MRT.
     
    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    dan follow Channel WhatsApp Medcom.id

    (PRI)

  • Patrick Walujo Beberkan Pentingnya Sahabat-AI untuk GOTO

    Patrick Walujo Beberkan Pentingnya Sahabat-AI untuk GOTO

    Jakarta, CNBC Indonesia – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan pengembangan terbaru teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) bernama Sahabat-AI. Sahabat-AI dinilai penting untuk ekosistem GOTO ke depan.

    Direktur Utama GOTO, Patrick Walujo menjelaskan pentingnya teknologi Large Language Model (LLM) bernama Sahabat-AI tersebut untuk GOTO dari sisi pengaplikasiannya.

    “Sahabat-AI semakin memperkuat ekosistem AI yang sesuai dengan karakteristik Indonesia. Kemampuan multibahasa dan akurasi yang lebih tinggi membuat layanan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisnis di seluruh Indonesia,” katanya dikutip Rabu (4/6/2025).

    Patrick menjelaskan bahwa saat pelanggan ingin memesan makanan melalui GoFood dan melakukan pencarian manual, seringkali membutuhkan waktu untuk mendapatkan menu yang dimaksud. Namun dengan adanya Sahabat-AI, proses pencarian tersebut menjadi lebih mudah dan lebih cepat sehingga konversi menjadi pemesanan mengalami peningkatan.

    Selain dari sisi proses pemesanan makanan, dia juga menceritakan bahwa dengan adanya Sahabat-AI bisa digunakan untuk pengembangan customer center.

    Patrick mengutarakan bahwa saat ini sebanyak apa pun orang yang dikerahkan untuk customer center tidak akan cukup. Namun dengan bantuan AI seperti Sahabat-AI, para pelanggan dapat berbicara langsung dengan artificial human beings dan menjadi lebih efisien.

    Patrick juga menekankan bahwa Sahabat-AI nantinya dikembangkan untuk setiap unit bisnis yang dimiliki GOTO, yaitu Gojek dan GoPay.

    Untuk diketahui, peluncuran Sahabat-AI yang dihelat di Museum Nasional merupakan kali kedua setelah pertama kali diluncurkan pada November 2024. Hal yang membedakan adalah Sahabat-AI saat ini sudah mencakup 70 miliar parameter dan disertai dengan chatbot yang lebih canggih.

    Model LLM yang dapat diakses oleh publik tersebut didesain untuk lebih memahami konteks lokal dalam berbagai bahasa nasional, seperti Bahasa Indonesia, serta berbagai bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, Bali dan sejumlah bahasa internasional lainnya.

    (rah/rah)

  • Keren! Indonesia Punya Teknologi AI Lokal, Bisa Diakses di Aplikasi GoPay

    Keren! Indonesia Punya Teknologi AI Lokal, Bisa Diakses di Aplikasi GoPay

    Jakarta

    PT GoTo Gojek Tokopedia mengenalkan Sahabat-AI, sebuah teknologi layanan chat berbasis Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk bertanya apa saja dan mendapatkan jawaban informatif dengan bahasa yang alami.

    Direktur Utama GoTo Group Patrick Walujo menyampaikan aplikasi GoPay telah digunakan banyak orang sehingga Sahabat-AI masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan mudah.

    “Kami juga menghadirkan layanan chat Sahabat-AI di aplikasi GoPay yang sudah digunakan jutaan orang, sehingga masyarakat di seluruh negeri dapat dengan mudah mendapat manfaat dari LLM (Large Language Model) khas Indonesia ini,” ujar Patrick dalam keterangan resminya, Rabu (4/6/2025).

    Sahabat-AI memungkinkan pengguna untuk bertanya apa saja melalui chat dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan juga bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Bali, dan Batak.Adapun, keunggulan layanan chat Sahabat-AI antara lain pemahaman budaya yang mendalam. Dikembangkan secara lokal, Sahabat-AI relevan dengan budaya lokal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisnis di seluruh Indonesia.

    Pada acara peluncuran Sahabat-AI di Museum Nasional Indonesia, Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pengembangan solusi AI yang memahami keragaman bahasa akan bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia.

    “Dengan mengembangkan solusi AI yang memahami dan melayani keragaman bahasa serta budaya unik kita, kita mengambil langkah signifikan untuk memastikan transformasi digital memberi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.

    (ega/ega)