Peruri dan Kemendagri Dukung Program Digitalisasi Ekonomi Nasional

1 April 2022, 11:12

Liputan6.com, Jakarta Peruri melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri). 

Penandatanganan ini tentang Dukungan Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Penguatan Perekonomian Melalui Pengembangan Transaksi Berbasis Digital.

Pengikatan komitmen kerja sama ini dalam rangka mendukung pengembangan transaksi digital yang dijalankan oleh pemerintahan secara nasional mulai dari level Provinsi, Kota, Kabupaten hingga Pedesaan.

Proses seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro dan Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki.

Pada momen yang bersamaan, Peruri juga berpartisipasi sebagai peserta pameran dalam gelaran Digitalisasi Nusantara Expo & Summit (DNES) 2022 yang diselenggarakan selama 29-31 Maret 2022.

Diharapkan melalui kerja sama antara Peruri dan Kemendagri dapat mendorong pemerataan digitalisasi di seluruh daerah di Indonesia, mengingat penggunaan teknologi digital dapat membantu meningkatkan produktivitas dengan proses kerja yang lebih efektif dan efisien.

“Saya mengulang kembali pesan Pak Menteri (Mendagri) untuk menjadi pemerintahan digital yang sukses salah satunya adalah pembangunan infrastruktur teknologi informasi. Jadi jangan hanya perkotaan saja yang gencar transformasi digital. Sementara daerah di desa-desa masih stagnan”, ujar Suhajar Diantoro, Sekjen Kemendagri, Jumat (1/4/2022).

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengkaji rencana pengurangan jumlah perusahaan milik negara. Saat ini total perusahaan pelat merah tercatat sekitar 142 perusahaan, dan akan dikurangi menjadi 100 perusahaan.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4926818/peruri-dan-kemendagri-dukung-program-digitalisasi-ekonomi-nasional

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi