Perumnas Sediakan Hunian Bagi Tenaga Pendidik IPB

17 August 2022, 0:59

Liputan6.com, Jakarta Saat ini angka kebutuhan masyarakat atas hunian yang layak semakin meningkat. Peningkatan tersebut terjadi karena adanya generasi milenial yang mulai memiliki preferensi dan perilaku yang berbeda dalam membeli hunian, dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berdasarkan data dari Kementrian PUPR, sebanyak 81 juta milenial atau 29,67 persen dari total populasi membutuhkan hunian yang layak.

Merespon adanya fakta mengenai tingginya kebutuhan hunian oleh generasi milenial, Perumnas bergerak cepat dengan meluncurkan konsep hunian milenial di beberapa proyek dengan mengetengahkan Millennial Zone, yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Samesta Mahata Margonda Depok.

Lain dari itu, Menteri BUMN saat ini juga tengah mendorong setiap BUMN untuk berperan aktif di sektor pendidikan, lingkungan hidup dan UMK.

Guna menyelaraskan hal tersebut, Perumnas menjalin kerja sama dengan IPB untuk menyediakan hunian yang layak bagi seluruh tenaga pendidik dan karyawan IPB dimana terdapat segmen milenial didalamnya, dan juga menyediakan tempat khusus untuk memberdayakan UMK binaan IPB di kawasan yang sama.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Tambok Setyawati dan Wakil Rektor IPB Prof. Dr. Erika Budiarti Laconi,Ms pada hari Selasa (16/8) di Dramaga, Bogor.

Budi Saddewa Soediro selaku Dirut Perumnas mengatakan bahwa kerja sama berupa dibangunnya hunian bagi karyawan IPB ini adalah salah satu bentuk kerjasama positif kedua instansi yang dikhususkan bagi para tenaga pendidik yang telah berperan sebagai penggerak roda pendidikan di negeri ini.

“Dalam tahap pertama kerja sama ini, Perumnas menyediakan sebanyak 160 unit hunian dalam satu lingkungan yang nyaman di Samesta Dramaga Bogor, lanjutnya,” katanya.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5044292/perumnas-sediakan-hunian-bagi-tenaga-pendidik-ipb

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi