Persib Bandung Runner-up BRI Liga 1 2021/22, Begini Tanggapan Petinggi Klub

1 April 2022, 11:12

Persib Bandung saat bertanding melawan PS Barito Putera dalam BRI Liga 1. FOTO/Twitter/@persib

TEMPO.CO, Jakarta – Persib Bandung hanya mampu menjadi runner-up pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22. Gelar juara kembali direbut Bali United.

Apa tanggapan klub soal pencapaian itu? Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyebut hal itu tak perlu disesali. Bahkan, torehan itu bisa dikatakan jadi peningkatan karena Persib akan kembali berlaga di AFC Cup, setelah tujuh tahun absen.

“Jadi, tidak ada yang perlu disesali, kita semua harus bangga dengan hasil ini, karena ini adalah murni perjuangan dari para pemain dengan segala kekurangan dan tantangan yang ada di kompetisi Liga 1 2021/2022 ini, khususnya menjalankan pertandingan di saat pandemi Covid-19,” kata Teddy seperti dikutip laman Persib.

Teddy kerja keras semua pihak di tim, juga para Bobotoh. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, official, staff dan semua tim pendukung yang telah bekerja keras dan telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya,” kata dia.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan gelar juara untuk tahun ini, tetapi pencapaian di posisi kedua (runner up) untuk Persib pada musim ini merupakan hasil yang maksimal dari sebuah perjuangan keras dan pantang menyerah.”

“Kita harus tetap bersyukur dengan hasil ini dan tentunya kami bangga terhadap perjuangan dan kinerja dari seluruh pemain yang telah memberikan segalanya di lapangan.”

“Tidak lupa, kami juga sangat mengapresiasi dukungan luar biasa yang sudah diberikan oleh para Bobotoh dari rumah selama ini. Kami juga merindukan kebersamaan dengan seluruh Bobotoh di stadion, namun karena situasi pandemi Covid-19 membuat kita semua sampai saat ini harus menjaga jarak.”

“Namun, doa dari seluruh bobotoh di rumah masing-masing tetap dapat tersambung, dan prestasi tahun ini pun tak lepas dari energi positif yang diberikan oleh seluruh Bobotoh terbaik.”

Sementara itu Pelatih Persib, Robert Alberts, juga berterimakasih untuk semua yang telah mendukung tim. Permohonan maaf juga disampaikan olehnya kepada seluruh Bobotoh karena belum bisa meraih prestasi terbaik untuk Persib.

“Atas nama pemain, official, dan staff kami meminta maaf, sekaligus memohon doa dan dukungannya untuk bisa meraih prestasi terbaik di AFC Cup tahun depan,” kata pelatih asal Belanda ini.

“Kami juga berharap semoga dapat memberikan hasil terbaik di Liga 1 tahun depan. Kami percaya doa dan dukungan Bobotoh adalah satu di antara kunci keberhasilan kami dalam meraih prestasi terbaik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, sampai berjumpa lagi di kompetisi AFC Cup 2023–2024 dan Liga 1 2022/2023.”

Baca Juga: Rekap Hasil Kompetisi BRI Liga 1 2021/22: Klasemen Akhir, Top Skor, Pemain Terbaik 


https://bola.tempo.co/read/1577262/persib-bandung-runner-up-bri-liga-1-202122-begini-tanggapan-petinggi-klub

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi