Perpisahan di Balai Kota Sambil Kampanye, Anies Baswedan: Majulah-majulah Menang

17 October 2022, 18:25

Jakarta, Gatra.com – Anies Baswedan menggelar perpisahan dengan ribuan warga Jakarta yang menjadi pendukungnya di Balai Kota hari ini, Ahad (16/10). Acara perpisahan Anies kepada warga ini sarat dengan suasana kampanye dirinya sebagai calon kandidat Presiden di tahun Pemilihan Umum 2024 nanti.

Gelagat itu terlihat, sebelum ia menyampaikan pidato perpisahan di atas panggung, Anies mengajak massa untuk menyanyikan lagu Maju Tak Gentar. Di bawah¬†terik matahari, Anies nampak bersemangat menyanyikan lagu itu di hadapan warga. Saat akhir lirik lagu itu, Anies dengan kencang mengucapkan “majulah-majulah menang” sambil diulang berkali-kali.

Aksi Anies itu, kemudian diikuti oleh warga pendukungnya dengan lantang mengucapkan “Anies Presiden 2024” “Anies Baswedan, Presiden…presiden..” ucap ribuan warga yang memadati Balai Kota.

Dalam pidatonya, Anies mengklaim seluruh keberhasilan gemilang pemerintahannya telah dibuktikan lewat karya-karya dan pembangunan yang ada.

“Saya tidak kan berbicara panjang hari ini, biarkan kerja Pemprov DKI Jakarta lima tahun ini yang berbicara, biarkan¬†karya itu menjadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan dalam pidato ini, lihatlah kenyataannya yang ada di Jakarta. Kita tidak menginginkan pernyataan, kita inginkan kenyataan,” kata Anies di Balai Kota, Ahad (16/10).

Anies juga secara terbuka mengatakan selesainya masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan awal baginya untuk melanjutkan tugas kenegaraannya yang lebih besar.

“Karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang. Satu babak berakhir, mari kita sambut babak berikutnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, hari ini merupakan hari terakhir Anies Baswedan di Balai Kota. Mulai Senin (17/10) besok, posisi Gubernur DKI Jakarta akan diemban oleh PJ Gubernur yaitu Heru Budi Hartono. Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak memenangkan pemilihan umum Kepala Daerah pada 2017 silam.

Anies Baswedan pun belakangan resmi diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai bakal calon presiden pada pemilihan umum 2024 nanti.

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi