Peringati HUT ke-76, PMI Nasional Berziarah ke Makam Bung Hatta

17 September 2021, 11:21

Peringati HUT ke-76, PMI Nasional Berziarah ke Makam Bung Hatta

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN LAMA – Palang Merah Indonesia (PMI) berziarah ke makam proklamator Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021).

Hal tersebut dilakukan bertepatan dengan HUT ke-76 PMI yang jatuh pada tanggal 17 September.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said mengatakan, ziarah ke makam Bung Hatta dilakukan sebagai penghormatan terhadap jasa serta perjuangannya kepada bangsa dan negara, khusunya bagi PMI.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, PMI Tangsel Punya Stok 200 Kantong Plasma Konvalesen 

“Bung Hatta adalah ketua pertama PMI. Beliau menjabat selama setahun. Hari ini kami ingin mengenang, meledani, dan mencontoh prinsip hidup Bung Hatta, kesederhanaan, pelayanan kepada kemanusiaan, dan juga perjuangan yang tidak kenal lelah,” ujarnya usai ziarah, Jumat (17/9/2021).

Diketahui, PMI didirikan pada 17 September 1945 dengan Mohammad Hatta sebagai ketua hingga 1946, lalu Soetardjo Kartohadikoesoemo menggantikannya.

Oleh karena itu, Sudirman mengharapkan keteladanan Bung Hatta dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota PMI untuk terus melayani masyarakat dalam situasi apapun.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, PMI Tangsel Punya Stok 200 Kantong Plasma Konvalesen 

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga tengah menata pengelolaan atau manajemen organisasi yang ada di PMI.

“Ini ulang tahun ke-76 dan kita sama dengan Republik Indonesia karena persis sebulan setelah merdeka, kita ingin ke depan itu di samping meneruskan pelayanan, tetapi juga membangun kapasitas internal kita, manajerial kita,” katanya.

“Kemudian, sebuah sistem ingin kita introgasikan menjadi satu sistem yang berbasis IT, lalu juga sistem pengelolaan projek, pengelolaan keuangan, itu sedang kita tata ke dalam,” tambah Sudirman.

Baca juga: Pasokan Darah Menipis di Masa PPKM Level 3, PMI DKI Jakarta Rajin Gelar Donor Darah

Dalam ziarah ke makam Bung Hatta tersebut, turut hadir Gustika Jusuf Hatta dan Mohammad Athar selaku cucu dari Wakil Presiden Indonesia pertama itu. 


https://wartakota.tribunnews.com/2021/09/17/peringati-hut-ke-76-pmi-nasional-berziarah-ke-makam-bung-hatta

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi