Peringati Hari Santri Nasional, SDG Jambi Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

23 October 2022, 20:21

POJOKSATU.id, Jambi – Tepat pada Sabtu (22/10/2022), masyarakat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional, sesuai dengan Keputusan presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang hari santri.
Hari Santri Nasional tahun ini mengungsung tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’, yang bermakna, santri sebagai pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidup untuk bangsa dan negara.
Turut memeriahkan Hari Santri Nasional, jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) menggelar doa bersama untuk bangsa dan masyarakat Indonesia.
Doa bersama dilakukan oleh ratusan santri dan para kiai di Pondok Pesantren Hifzurrahman di daerah Jelutung, Kecamatan Jambi Selamat, Kota Jambi.

– Orang Muda Ganjar Bersama 1.250 Petani se-Jakarta, Program Petani Kota OMG untuk Tetap Berkembang
“Untuk menyambut hari santri, kita melakukan beberapa kegiatan. Yaitu Maulid Nabi dan doa bersama untuk bangsa dan masyarakat Indonesia. Agar seluruh masyarakat sejahtera, terwujudnya negara yang berkeadilan, dan kita mendoakan agar Indonesia memiliki pemimpin tepat untuk memimpin republik ini ke depannya,” ujar Koordinator Wilayah SDG Jambi, Aftori.
Aftori menjelaskan, Hari Santri Nasional merupakan momentum bagi masyarakat untuk bisa mengenang dan menghargai para santri. Santri memiliki peran besar dalam mewujudkan kehidupan yang beradab di Indonesia
“Kegiatan hari ini adalah sebuah momentum. Momentum kami merayakan hari santri nasional. Ini sangat penting, karena ini untuk mengingatkan kita bahwa peran santri untuk bangsa Indonesia itu sangat besar. Lewat santri, peradaban bangsa yang beradab bisa diwujudkan. Spirit itu yang kita ambil pada hari ini,” kata Aftori.
Lebih lanjut, Aftori mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa memberi perhatian khusus bagi santri. Saat ini, masih banyak santri di sejumlah pesantren di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan, dan membutuhkan bantuan.
Selain itu, Aftori menyebut para santri juga memerlukan dukungan dari pemerintah berupa fasilitas layaknya yang mereka berikan pada anak-anak yang menempuh pendidikan sekolah umum.
– Dukung Jadi Presiden, Warga Desa se-Madura: Ganjar Berkontribusi Nyata Membangun Desa
Aftori pun meyakini dengan dihadirkannya pemimpin bangsa yang dekat dengan para santri, permasalahan-permasalahan tersebut dapat diselesaikan.
“Kami dari Santri Dukung Ganjar Jambi menilai, sosok yang tepat itu adalah Ganjar Pranowo,” kata Aftori.
“Kalau kita memandang sosok Pak Ganjar, kita bisa melihat dari sosok humanisnya beliau, pendekatan secara persuasif beliau kepada kelompok santri, bagaimana beliau selalu mensuport para santri. Lalu beliau juga selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan para pendidik agama. Ini yang membuat kita membutuh sosok seperti Pak Ganjar untuk menjadi pemimpin.” imbuhnya.
Dia menegaskan, SDG Jambi akan terus mengkonsolidasikan dukungan para santri di Jambi untuk Ganjar. SDG Jambi juga turut berharap kelancaran Ganjar untuk maju dalam pemilihan umum presiden 2024.
“Harapan kita untuk Pak Ganjar, semoga beliau selalu berada dalam kondisi sehat dalam menjalankan semua aktivitasnya. Dan juga semoga beliau diberi kelancaran menjalani sisa masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Tengah,” harapnya. (kik/pojoksatu)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi