Perbarindo Luncurkan Transaksi Digital Permudah Layanan BPR-BPRS

2 April 2022, 12:58

Liputan6.com, Jakarta Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) telah meluncurkan layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi.

Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang semakin dinamis. Selain itu, Pandemi COVID-19 mendorong naiknya preferensi masyarakat menggunakan transaksi digital untuk layanan perbankan maupun berbelanja melalui aplikasi dan e-commerce.

“Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) berinovasi dengan merampungkan produk uang elektronik yang mempermudah transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS,” tegas Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Joko Suyanto menambahkan, Perbarindo juga telah mengembangkan produk BPR Digi, untuk menjawab kebutuhan masyakarat akan pelayanan transaksi yang mudah, cepat, sederhana dan aman.

Produk BPR Digi merupakan produk layanan digital berbasis rekening (number of account) yang memberikan kemudahan akses informasi dan berbagai layanan transaksi kepada nasabah BPR, cukup menggunakan telepon seluler dan koneksi internet tanpa harus datang ke kantor BPR.

Selain itu, launching produk tersebut merupakan komitmen dari Perbarindo untuk membawa dan mengawal Industri BPR – BPRS dalam meningkatkan service level dan daya saingnya.

”Pengembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan bagi sebagian pelaku Industri BPR-BPRS, tapi kami akan terus mengupayakan hadirnya layanan berbasis digital untuk membawa BPR-BPRS naik kelas dengan bersinergi serta kolaborasi berbagai pihak ketiga,” kata Joko Suyanto

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bank digital semakin marak digunakan masyarakat Indonesia. Bank digital juga dinilai bisa menjadi solusi tepat untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Sayangnya, masih banyak dari masyarakat yang belum tahu persis apa itu bank digital, serta…


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4927922/perbarindo-luncurkan-transaksi-digital-permudah-layanan-bpr-bprs

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi