Perbaiki Timnas U-19, Shin Tae-yong Tiru Korea Selatan

3 April 2022, 4:03

Pelatih Shin Tae-yong (keempat kiri, atas) memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Maret 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan tidak masalah dengan rentetan kekalahan yang dialami anak asuhnya selama masa uji coba di Korea Selatan. Menurut dia, para pemain mengalami peningkatan permainan.

“Kondisi para pemain baik-baik saja, walaupun kalah besar lawan Timnas Korea Selatan kemarin 5-1. Mereka cukup menunjukkan performa yang meningkat,” ujar Shin Tae-yong, Sabtu, 2 April 2022.

Di sisi lain, Shin Tae-yong menyatakan terus berupaya memperbaiki permainan Timnas U-19. Ia menuturkan metode yang dipakai juga dilakukan oleh seluruh kelompok umur Timnas Korea Selatan.

“Jadi kekurangan apa saja yang kami miliki agar bisa diperbaiki. Hal ini juga dilakukan timnas Korea Selatan dari setiap usia,” tuturnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mencontohkan pada sesi latihan pagi ada tes penguatan, kelincahan dan kemampuan melompat.

Timnas U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Latihan itu merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Selain berlatih, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga menjalani laga uji coba atau persahabatan. Dari empat laga, Timnas U-19 baru sekali menang dan sisanya mengalami kekalahan.

Hasil Uji Coba Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 vs Timnas U-19 Korea Selatan: 1-5
Timnas U-19 vs Universitas Daegu University: 2-1
Timnas U-19 vs Timnas Korea Selatan U-20: 0-7
Timnas U-19 vs Universitas Yeungnam: 1-5

Baca: Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas U-19


https://bola.tempo.co/read/1577754/perbaiki-timnas-u-19-shin-tae-yong-tiru-korea-selatan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi