Penusuk Siswi SD di Cimahi Saat Pulang Mengaji Berhasil Diidentifikasi, Ini Identitasnya

24 October 2022, 21:20

AKURAT.CO, Polda Jawa Barat berhasil mengidentifikasi pelaku penusukan terhadap seorang anak perempuan yang baru pulang mengaji di Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022) lalu. 
Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku merupakan seorang pria atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22), warga Gang Saluyu VI, RT 04/04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Pria tersebut kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 
 “Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).

baca juga:

Adapun identitas pelaku didapatkan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan dengan data, informasi, serta alat-alat bukti yang dijadikan petunjuk kepolisian.
“Dilakukan pengecekan identitas kendaraan, dari situ didapatkan petunjuk untuk menentukan pelakunya dan akhirnya mengarah kepada tersangka Rizaldi ini,” kata Ibrahim.

Sementara ciri-ciri pelaku yang saat ini sudah menjadi buronan polisi itu yakni, tinggi badan sekitar 160 sentimeter, rambut pendek ikal, perawakan kurus, dan kedua tangan bertato. 
Sebelumnya, seorang bocah perempuan berinisial PS ditusuk oleh orang tak dikenal pada Rabu (19/10/2022) seusai pulang mengaji dari Masjid At-Taqwa yang berlokasi di kawasan RT 06, Kelurahan Cibeureum sekitar pukul 18.30 WIB.
Video ini pun viral di media sosial. Salah satu akun yang membagikan video tersebut ialah @tafacore. Dalam rekaman tersebut terlihat, dua anak perempuan yang disebut pulang dari ngaji berjalan di sebuah gang.
Hingga akhirnya, saat sampai di persimpangan jalan, keduanya kemudian berpisah. Tidak lama setelah itu, muncul seorang pria mengenakan kaos berwarna putih dengan mengendarai sepeda motor.
Pria itu kemudian menghentikan motornya, dan terlihat lari mengejar salah satu anak tersebut. Tidak berselang lama, pria tersebut kembali dengan berlari, dan melajukan motornya dengan kencang.
Dalam unggahannya, akun @tafacore menyebut jika kejadian itu terjadi di kawasan Cibeurum, Cimahi.

“Kemarin malam ada anak ditusuk sama begal, di daerah Cibeureum Cimahi. Udah gila anj**g,” tulis @tafacore.
Sementara itu, dalam tangkap layar unggahan @tafacofe terlihat percakapan mengenai kronologi kejadian.
“Tadi malam di Kebon Kopi ada penusukan anak kelas 6. Hat-hati. Punag ngaji, minta hape tapi gak bawa, langsung ditusuk di pungunggnya,” isi pesan yang ada di tangkap layar tersebut.
Adapun menurut salah seorang warganet, yang mengaku melihat korban saat di rumah sakit. Korban diduga hendak dibegal, di mana pelaku meminta ponsel. Namun, ternyata di dalam tas korban hanya terdapat Al-Qur’an dan buku.
“Semalam nganterin mamah ke IGD, ada korban ini sama saksi-saksinya di IGD, Pas tau cerita dari saksi + udah meninggal, sumpah ya lemes banget. Tasnya isinya Alquran sama buku. Biadab banget pelakunya. Sekeluarga di sana ikutan nangis lihatnya, semoga dapat keadilan dan ditempatkan di surga,” komentar @riperrr.

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi