Penumpang KRL Membeludak di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Tambah 6 KLB Feeder

30 May 2022, 12:49

https: img.okezone.com content 2022 05 30 338 2602329 penumpang-krl-membeludak-di-stasiun-manggarai-kai-commuter-tambah-6-klb-feeder-EK7AKnV20q.jpg

JAKARTA – Perubahan rute KRL atau Switch Over oleh KAI Commuter membuat Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan sebagai stasiun sentral mengalami penumpukan penumpang sejak diberlakukan Sabtu (28/5/2022).

Guna mengurai kepadatan pengguna KRL di Stasiun Manggarai, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya menyiapkan tambahan Kereta Luar Biasa (KLB) feeder di jam sibuk.

“Kedua pagi ini kita menyiapkan 6 feeder yang kami jalankan mulai pukul 6.30, 7.30 dan kami siapkan ini sekarang ada di 8.00, pukul 18.15 dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan stasiun ini. Sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya,” ucap Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Pengumuman! Peron 9 Stasiun Manggarai Diaktifkan untuk Penumpang Transit Cikarang/Bekasi

Anne mengklaim langkah tersebut efektif mengurai pengguna transit di Stasiun Manggarai. “Ini sangat efektif sekali dan kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada jasa commuter line yang mau mendengarkan arahan-arahan kami,” ujarnya.

Anne terus mengedukasi perubahan rute tersebut kepada pengguna KRL Jabodetabek. Ia pun meminta pengguna agar menggunakan tangga, lift dan eskalator lainnya apabila telah terjadi kepadatan.

“Buat di sini kan ada beberapa postingan kepadatan ya, itu saya lihat ketika naik turun dari KRL menuju tangga karena kami akan berusaha untuk sosialisasi kepada pengguna jasa bahwa tangga ada beberapa, ada lift juga ada eskalator supaya bisa menyebar, tapi kami juga akan terus mengevaluasi mengenai kebijakan ini sehingga semakin hari semakin baik dan penumpang semakin teredukasi,” tuturnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/30/338/2602329/penumpang-krl-membeludak-di-stasiun-manggarai-kai-commuter-tambah-6-klb-feeder?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi