Pengurus Hotel dan Restoran Konsolidasi di Jogja

8 February 2023, 23:51

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan  menyelenggarakan  Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) III Tahun 2023 secara tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan. 

Kegiatan ini digelar di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta pada  8-9 Februari 2023 dan diikuti oleh pengurus BPP (Badan Pimpinan Pusat), BPD (Badan Pimpinan Daerah), Badan Pimpinan Cabang (BPC) PHRI, serta pelaku industri pariwisata dari 33 provinsi di Indonesia.

“Acara ini bertujuan untuk merapatkan barisan para pelaku pariwisata guna meningkatkan semangat, gairah, dan optimisme pelaku industri pariwisata, khususnya di sektor perhotelan dan restoran, agar dapat kembali bangkit menghadapi tantangan saat ini,” ungkap Ketua Umum PHRI, Hariyadi BS. Sukamdani melalui keterangan tertulis. 

Hariyadi mengatakan, PHRI sebagai organisasi yang diakui pemerintah untuk mengawal, membina dan memperjuangkan keberlangsungan industri Hotel dan Restoran dalam pembangunan ekonomi Indonesia, sekaligus motor pengerak yang memberikan dampak sangat luas. 

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta, Deddy Pranowo Ernowo mengatakan, rakernas PHRI akan dihadiri oleh pengurus PHRI seluruh Indonesia dan diperkirakan sekitar 3.500 orang datang ke Yogyakarta untuk menghadiri acara tersebut.  Menurut Deddy, kegiatan ini berurutan dengan Asean Tourism Forum (ATF), sehingga dipastikan reservasi hotel bisa penuh. 

Pada kesempatan yang sama perusahaan tandatangan digital, PT Privy Identitas Digital (Privy) turut berpartisipasi pada rakernas tersebut. Kali ini, Privy mengenalkan sekaligus mensosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam mempermudah dan mempercepat pelayanan check-in di hotel. 

“Kami ingin menunjukan inovasi Privypass sebagai salah satu produk unggulan Privy yang lebih dari sekedar identitas digital biasa, namun dengan Privypass masyarakat dapat dengan mudah dan lebih cepat melakukan proses check-in di hotel, tanpa harus menunjukan kembali KTP dan menandatangani surat perjanjian di resepsionis pada saat check-in,” ungkap Head of Corporate Engagement, Sustainability, & Media Relation Privy, Baba Pramudia Ruzuar.

Baba menambahkan, hal ini tentu saja akan meningkatkan pengalaman positif bagi tamu di hotel yang pada akhirnya berdampak baik juga terhadap hotel, disamping tentunya turut mendukung kegiatan ramah lingkungan dan menghemat biaya. (RO/E-1)
 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi