Pengunjung yang Ditarik Orang Utan Minta Maaf

8 June 2022, 11:52

Rabu, 8 Juni 2022 – 11:13 WIB

VIVA – Video viral yang beredar luas di media sosial yang memperlihatkan detik-detik seorang pengunjung kebun binatang ditarik oleh orang utan hingga ketakutan dan terancam sempat mendapatkan kecaman dari warganet yang berkomentar. Kini pengunjung tersebut telah melakukan klarifikasi dan mengungkapkan permintaan maafnya. 

Pengunjung disebut telah melanggar aturan, sementara pihak kebun binatang dianggap tidak menindak tegas pengunjung yang melanggar aturan tersebut. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, kejadian tersebut ternyata terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim atau Kasang Kulim Zoo, Kampar, Riau.

Pengunjung naas yang ditarik-tarik oleh orang utan besar itu ternyata melanggar aturan karena melompati pagar pembatas pengunjung dan menendang orang utan demi membuat sebuah video konten. Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan dalam unggahan di akun @memomedsos

Video klarifikasi telah dibuat oleh pengunjung kebun binatang yang bersangkutan dan mengungkapkan permohonan maafnya kepada publik atas kesalahan yang telah dilakukannya. Melalui akun Instagram kebun binatang, klarifikasi dan permintaan maaf pengunjung berinisial AH itu dibagikan. 

“Klarifikasi dari @ipin_chill (akun sudah dinonaktifkan) bersama pihak kasang kulim zoo atas video yang telah beredar luas di media sosial, sangat disayangi kejadian yang telah terjadi. Kami dari pihak kasang kulim zoo memohon maaf dan semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis akun Instagram pihak kebun binatang @kasangkulim_zoo yang dikutip VIVA pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Sementara dalam isi video klarifikasi yang dibuat oleh pihak bersangkutan, ia meminta maaf dan mengungkapkan bahwa tidak bermaksud untuk menjelekkan nama kebun binatang dengan konten yang dibuatnya.

“Saya ingin meminta maaf atas pihak kebun binatang Kasang Kulim Zoo atas perbuatan yang telah saya lakukan karena saya telah melewati pagar pembatas kebun binatang tersebut. Dan saya ingin meminta maaf atas konten saya tersebut karena saya sama sekali tidak ingin membuat kebun binatang itu menjadi buruk,” tutur pengunjung yang bersangkutan dalam video klarifikasinya. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482809-pengunjung-yang-ditarik-orang-utan-minta-maaf?terbaru=5

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi