Pengungsi Rob Pekalangan Semringah Didatangi Ganjar Pranowo, Minta Dibelikan Chicken

30 May 2022, 12:36


PIKIRAN RAKYAT
– Nur Muzaenah, 60 tampak sumringah. Ia begitu semringah menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke tempat pengungsiannya. Meski sedang susah karena harus mengungsi, namun Muzaenah bersama warga lain nampak bungah dengan kedatangan Ganjar.

Ganjar memang mengunjungi Pekalongan untuk mengecek penanganan banjir rob di daerah itu. Dua lokasi didatangi Ganjar, yakni pengungsian di Masjid Khusnul Khuluq dan pengungsian di gedung PMI Pekalongan.

Di gedung PMI itulah Ganjar bertemu Muzaenah. Tak seperti pengungsi lain, Muzaenah nampak berani ngobrol dengan Ganjar. Ia bercerita tentang banjir rob yang terjadi dan kondisi pengungsi di tempat itu.

“Pengungsian nyaman pak, cuman bosan makan sama tempe dan telur terus. Nanti kolesterol tinggi pak. Pengen makan chicken pak, itu lho ayam goreng yang ditepungi,” kata Muzaenah disambut tepuk tangan para pengungsi lain.

Ganjar hanya tertawa mendengar itu. Ia pun langsung memberikan uang pada anggota PMI untuk dibelikan chicken yang diminta pengungsi. “Yawis nanti dibelikan ya, sama buah mau tidak? Biar sehat makan buah ya,” ucap Ganjar.

Baca Juga: Marshanda Idap Tumor Payudara hingga Bicara Soal Ajal: Kalau Gue Mati, Enggak Apa-apa

Di dua pengungsian itu, Ganjar menghibur pengungsi dengan guyonan khasnya. Ia meminta agar pengungsi sabar karena penanganan banjir rob sedang dilakukan. Saat menjenguk pengungsi di Masjid, Ganjar menemukan ada pengungsi yang sakit akibat jatuh. Ia pun langsung meminta dibawa ke rumah sakit.

“Langsung ditangani mas, dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit. Biar segera pulih,” katanya.

Tanggul Jebol Sudah Ditangani

Ganjar mengatakan, sebenarnya Semarang dan Pekalongan ini mirip. Banjir rob diakibatkan karena adanya tanggul yang jebol.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014599516/pengungsi-rob-pekalangan-semringah-didatangi-ganjar-pranowo-minta-dibelikan-chicken

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi