Penghargaan Swasembada Beras adalah Kado Istimewa Bagi HUT ke-77 RI, Kata Rektor IPB

16 August 2022, 13:39

PIKIRAN RAKYAT – Indonesia telah mendapat penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) atas pencapaian swasembada beras selama tiga tahun berturut-turut, yang menjadi sorotan menarik bagi Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria.

Arif Satria selaku Rektor IPB, menyoroti penghargaan yang didapat Indonesia dari tiga tahun melakukan swasembada beras, yang terjadi berdekatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Menurut Arif, penghargaan terkait swasembada beras ini telah menjadi kado istimewa untuk HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Kolaborasi LPDB-KUMKM dan Medco Group Perkuat Ekonomi dan Bisnis Pesantren

Secara pribadi, Arif juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang didapat Indonesia terkait swasembada beras itu.

“Saya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian Indonesia yang mampu memenuhi kebutuhan beras di masa pandemi Covid-19 tanpa impor,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

“Indonesia dipandang sebagai negara yang mampu berswasembada sekaligus memiliki resiliensi ketangguhan menghadapi Covid-19. Penghargaan ini menjadi hadiah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” kata Arif menambahkan.

Baca Juga: Komitmen Austria sebagai Negara Netral, Bahkan Ketika Rusia Menghancurkan Ukraina

Arif, kemudian menguraikan pandangan soal pencapaian swasembada beras yang merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, mulai dari jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) hingga kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015287710/penghargaan-swasembada-beras-adalah-kado-istimewa-bagi-hut-ke-77-ri-kata-rektor-ipb

Partai

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi