Pendapatan PropertyGuru Naik 42 Persen Jadi 28,2 Juta Dolar AS

30 May 2022, 21:06

Pendapatan PropertyGuru Naik 42 Persen Jadi 28,2 Juta Dolar AS

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPropertyGuru Group Limited, induk usaha Rumah.com membukukan peningkatan pendapatan pada kuartal I 2022 sebesar 42 persen menjadi 28,2 juta dolar AS.

Chief Executive Officer dan Managing Director PropertyGuru, Hari V. Krishnan mengatakan, pencapaian kinerja kuartal I 2022 menunjukkan investasi perusahaan dalam talenta dan teknologi selama dua tahun terakhir, memberikan hasil yang positif karena pasar keluar dari perlambatan akibat Covid-19.

Baca juga: Induk Usaha Rumah.com Raih Pendanaan Rp 3,2 Triliun

“Kami senang melihat peningkatan partisipasi dari mitra agen kami di pasar utama kami karena pasar properti mulai pulih. Kami juga terus secara aktif mengejar peluang pertumbuhan strategis untuk memperluas solusi kelas dunia bagi pelanggan kami,” papar Hari dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Analis: Saham Properti dan Teknologi Akan Tertekan Kenaikan Suku Bunga

Chief Financial Officer PropertyGuru Joe Diche menambahkan, adanya petumbuhan yang kuat di semua segmen bisnis perusahaan, mendorong kinerja keuangan dari sisi pendapatan.

“Sementara itu, biaya dikelola dengan baik yang mengarah ke hasil EBITDA disesuaikan yang positif untuk kuartal tersebut. Kami senang mendapat untung di EBITDA yang disesuaikan bahkan saat mendorong laju pertumbuhan ini,” ucap Joe Diche.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/30/pendapatan-propertyguru-naik-42-persen-jadi-282-juta-dolar-as

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi