Pencarian Eril Difokuskan di Dua Titik

30 May 2022, 10:40

KBRN, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di Swiss menyampaikan, pencarian terhadap putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis (26/5) lalu, kembali dilanjutkan pada Minggu (29/5) hari ini.

Lokasi pencarian akan difokuskan pada dua titik, yaitu pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril di Sungai Aare.

“Hingga sore hari Sabtu (28 Mei 2022), pencarian belum memperoleh hasil yang diharapkan. Rencana pencarian besok akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde,” demikian siaran pers KBRI Bern, Minggu (29/5/2022).

Polisi setempat akan melakukan pencarian di dua pintu air menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter.

“Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter,” sambung KBRI Bern.

Adapun pada hari ketiga pencarian, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare. Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

“Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare,” demikian informasi dari KBRI Bern.

Kedua orang tua Eril, yakni Ridwan Kamil dan Atalia juga telah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Swiss Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller, Sabtu (28/5).

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil dan sang istri mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini.

Untuk diketahui, anak Ridwan Kamil, Eril, hilang di Sungai Aare, Swiss saat berenang. Eril berada di Swiss dalam rangka perjalanannya mencari beasiswa S2 di sana.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1472021/pencarian-eril-difokuskan-di-dua-titik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi