Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi, Solusi Layanan Aktifkan KIS

31 May 2022, 11:34

Merdeka.com – Pasuruan Kota Madinah. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mensosialisasikan program ‘Pelangi’ (Pelayanan Pengaktifan KIS (Kartu Indonesia Sehat) Walaupun Memiliki Tunggakan Premi) di empat kecamatan di Kota Pasuruan. Dengan program ‘Pelangi’ warga Kota Pasuruan yang mempunyai tunggakan pembayaran BPJS kesehatan bisa mengaktifkan kembali JKN KIS dengan tidak harus melakukan pelunasan terlebih dahulu kemudian bisa digunakan untuk rawat jalan dan rawat inap di kelas III.

Dengan adanya Program ‘Pelangi’ di Kota Pasuruan diharapkan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kemudahan akses pelayanan khususnya kesehatan bagi masyarakat Kota Pasuruan.

taboola mid article
pemkot pasuruan sosialisasikan program pelangi

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi©2022 Merdeka.com

Sosialisasi program ‘Pelangi’ yang dilaksanakan di Kecamatan Panggungrejo banyak warga yang datang untuk mengaktifkan KIS nya kembali dan juga Dinas Kesehatan memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan kepada masyarakat, Program ‘Pelangi’ memberikan relaksasi kepada masyarakat dengan aktifnya kembali KIS bagi peserta yang memiliki tunggakan premi dan juga meringankan beban bagi peserta yang menunggak.

pemkot pasuruan sosialisasikan program pelangi

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi©2022 Merdeka.com

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menyampaikan ujian kita terhadap Covid-19 masyarakat yang mampu mengidentifikasi hikmahnya lebih peduli dengan kesehatannya kemudian dari sisi teknologinya ada akselerasi yang begitu cepat sehingga masyarakat begitu aware, begitu peduli dan juga sangat butuh terhadap informasi. Senin (30/5/2022) berlokasi di Pendopo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah kita berangsur menuju endemi, ini memang kepedulian kita semua tokoh masyarakat, tokoh agama, adanya sinergi dan kolaborasi semua stake holder termasuk kesadaran masyarakat yang melaksanakan vaksin,” ujarnya.

pemkot pasuruan sosialisasikan program pelangi

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi©2022 Merdeka.com

Kemudian Mas Adi juga menyampaikan Pemerintah ingin hadir di tengah masyarakat kita sebagai pemimpin di daerah, ingin hadir tidak hanya secara fisik di tengah masyarakat tapi hadir dengan kebijakan kalau hadir secara fisik terbatas tapi kalau hadir dengan kebijakan maka semua akan merasakan kebijakan pemerintah yang dirasakan semua masyarakat menuju Kota Madinah dengan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dari semua pihak.

“Saat ini Pemerintah Kota Pasuruan mempunyai kebijakan khususnya kesehatan dengan mengaktifkan kembali KIS nya walaupun masih mempunyai tunggakan,” imbuhnya.

Mas Adi juga menambahkan Indonesia termasuk Negara demokrasi berdasarkan pancasila yang sudah berbicara tentang stake holder yang menyadari bahwa pemerintah bisa menangani semua unsur dengan bekerja sama perguruan tinggi, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, swasta dan media / pers sebagai pusat informasi.

pemkot pasuruan sosialisasikan program pelangi

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi©2022 Merdeka.com

“Prinsipnya pembangunan itu bukan hanya dari pemerintah tapi ada keterlibatan semua unsur masyarakat termasuk di dalamnya adalah swasta, ini bukti adanya kolaborasi dan sinergi sudah berjalan dengan baik yang bisa dirasakan masyarakat khususnya kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Mas Adi juga mengingatkan untuk bersama-sama menjaga kesehatan pandemi covid 19 belum berakhir masih kita dengar juga hepatitis akut dan sebagainya artinya masih banyak ancaman di luar sana sehingga paling penting kita menjaga diri tetap disiplin menjaga kesehatan dan bila ada permasalahan tanyakan pada ahlinya.

pemkot pasuruan sosialisasikan program pelangi

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Program Pelangi©2022 Merdeka.com

“Masyarakat harus menuntaskan vaksinnya sampai dengan boster untuk kesehatan dirinya sendiri,’ pungkasnya.

Sosialisasi Pelangi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo didampingi Camat Panggungrejo, Dinas Kesehatan dan diikuti warga Panggungrejo.

[hrs]


https://www.merdeka.com/peristiwa/pemkot-pasuruan-sosialisasikan-program-pelangi-solusi-layanan-aktifkan-kis.html

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi