Pemkot Jakpus Siapkan Strategi Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

8 June 2021, 9:52

Pemkot Jakpus Siapkan Strategi Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

WALI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mulai mempersiapkan strategi dalam menghadapi potensi lonjakan kasus covid-19. Pihaknya sudah memimpin rapat evaluasi pencegahan lonjakan kasus covid-19.

Dhany mengatakan tren angka kasus covid-19 saat ini melonjak meskipun masih di bawah kondisi ekstrem yang terjadi pada Januari hingga Februari. Indikasi dari melonjaknya kasus covid-19 ini bisa dilihat dari ketersediaan fasilitas tempat tidur di rumah sakit yang sudah terisi sekitar 45%. Termasuk keterisian di ruang ICU juga.

“Ini mengindikasikan kasus covid-19 mulai menanjak, sehingga perlu dilakukan antisipasi melibatkan seluruh stakeholder,” ujar Dhany Sukma.

Ia menjelaskan, sejumlah langkah antisipasi pencegahan yang akan dilakukan di antaranya mengaktifkan kembali seluruh posko atau Satgas Covid-19 mulai dari tingkat RT, RW dan kelurahan.

“Peran RT dan RW sangat penting. Mereka akan melakukan pemantauan berapa jumlah kasus yang terjadi di lingkungan RT,” jelasnya.

Baca juga: Perkuat Tracing di Lapangan untuk Hadapi Lonjakan Covid-19

Dhany melanjutkan, pihaknya juga meminta jajaran Satpol PP menggencarkan kembali operasi tertib masker di perlintasan jalan dan sejumlah lokasi kerumunan.

“Operasi tertib masker lebih digencarkan lagi, khususnya di sejumlah lokasi kerumunan, guna meningkatkan kembali kesadaran warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(OL-5)


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi