Pemkot Bekasi Telah Siapkan Data Anak Usia 6-11 Tahun untuk Vaksinasi Covid-19

3 November 2021, 14:09

Ilustrasi vaksin Covid-19.

BEKASI, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Bekasi mengaku telah mempersiapkan data untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 -11 tahun.

Sekretaris Dindik Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan, pihaknya telah memiliki data anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Kalau data kita sudah punya data 6 sampai 11 tahun, kan data SD dari kelas 1 sampai 5,” ujar Krisman saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Kapan Vaksin Sinovac untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai? Ini Penjelasan Kemenkes

Krisman mengatakan, data tersebut berasal dari data pokok pendidikan milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kalau usia 1-6 tahun ratusan ribu anak. Kita punya sistem dapodik (data pokok pendidikan), yang akses dari kementerian. Kita bisa lihat di situ dan nanti tinggal di-print dan dilihat datanya,” ujarnya.

Berdasarkan dapodik milik Kemendikbud untuk peserta didik semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, jumlah siswa SD di Kota Bekasi tercatat sebanyak 228.525 tersebar di 12 kecamatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) terhadap Vaksin Sinovac pada anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Syarat Vaksin Covid-19 untuk Anak 6 Tahun ke Atas

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan, hal ini menjadi kabar gembira karena vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak dibutuhkan menyusul sudah dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Tentunya para ahlinya nanti akan menyampaikan isu-isu yang komprehensif tentunya dikaitkan kenapa anak-anak perlu segera juga divaksinasi,” ujarnya.

Penny mengatakan, untuk izin penggunaan vaksin Covid-19 bagi anak usia di bawah 6 tahun tengah diupayakan kelengkapan data-datanya.

Ia mengatakan, pihaknya harus berhati-hati untuk memberikan izin penggunaan vaksin bagi anak usia dini.

“Tentunya anak usia dini kehati-hatian yang lebih untuk memberikan izin bersama dengan tim evaluasi,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


https://megapolitan.kompas.com/read/2021/11/03/12592461/pemkot-bekasi-telah-siapkan-data-anak-usia-6-11-tahun-untuk-vaksinasi

 

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi